nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Dibungkam Lazio 1-3, Bonucci: Kami Tidak Boleh Banyak Kebobolan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 23:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 47 2139760 juventus-dibungkam-lazio-1-3-bonucci-kami-tidak-boleh-banyak-kebobolan-uUBAUj40P6.jpg Felipe Caicedo mencetak gol ketiga Lazio ke gawang Juventus (Foto: Reuters)

ROMA – Kekalahan Juventus dari Lazio menyisakan kekecewaan mendalam bagi Leonardo Bonucci. Bukan soal hasil akhir berupa kekalahan, tetapi lebih karena jumlah kebobolan yang diderita timnya. Ia lantas mengingatkan agar Si Nyonya Tua tidak lagi kemasukan gol dalam jumlah tiga buah di satu pertandingan.

Sepanjang 15 pekan pertama Liga Italia 2019-2020, Juventus memang baru kebobolan 15 gol. Jumlah itu sama dengan yang diderita Lazio, tetapi lebih banyak satu buah dibandingkan pemuncak klasemen, Inter Milan. Musim ini, I Bianconeri sudah dua kali kebobolan tiga gol dalam satu laga setelah menang 4-3 atas Napoli.

Wojciech Szczesny sukses gagalkan penalti Ciro Immobile (Foto: Juventus)

Baca juga: Sarri Tak Tertarik Bahas Transfer Juventus di Januari 2020

Selaku wakil kapten, Leonardo Bonucci langsung mendesak rekan-rekannya untuk memperbaiki kesalahan. Sebab, Juventus bukan tim yang dikenal mudah kebobolan. Pria berusia 32 tahun itu mengakui memang bagus memainkan sepakbola indah, tetapi harus diimbangi dengan gawang yang bersih dari kemasukan.

“Kami harus memperbaiki diri, itu benar-benar terlihat jelas, karena tim seperti kami tidak bolah kemasukan banyak gol. Kami harus menemukan kembali kemampuan untuk bertahan dengan kuat di tengah tekanan hebat,” urai Leonardo Bonucci, dilansir dari Football Italia, Senin (9/12/2019).

“Memang bagus memainkan sepakbola yang indah, tetapi kami juga butuh determinasi dan rasa lapar untuk menghindari kebobolan,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.

Leonardo Bonucci kesal Juventus harus menderita tiga gol (Foto: Juventus)

Nahas bagi Juventus, kekalahan tersebut membuat misi mereka mendongkel Inter Milan di puncak klasemen tertunda. Cristiano Ronaldo dan kolega mengoleksi 36 poin, atau tetap berselisih dua angka dengan I Nerazzurri selaku capolista. Celakanya, poin mereka malah didekati Lazio yang mengumpulkan 33 angka di peringkat tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini