nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Telan Kekalahan Perdana, Maurizio Sarri Tidak Khawatir

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 18:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 47 2139759 juventus-telan-kekalahan-perdana-maurizio-sarri-tidak-khawatir-WIxU0MLI80.jpg Maurizio Sarri tidak masalah Juventus akhirnya merasakan kekalahan (Foto: Juventus)

ROMA – Juventus akhirnya merasakan pahitnya kekalahan pada pekan 15 Liga Italia 2019-2020. Si Nyonya Tua harus mengakui keunggulan tuan rumah Lazio 1-3, Minggu 8 Desember 2019 dini hari WIB. Namun, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku tidak risau dengan kekalahan tersebut.

Juventus sesungguhnya mampu unggul lebih dulu pada menit 25 berkat gol Cristiano Ronaldo dari jarak dekat. Namun, Lazio mampu bangkit yang diawali dengan gol Luiz Felipe pada injury time babak pertama. Setelah Juan Cuadrado diusir keluar pada menit 69, Gli Aquilotti menambah dua gol lagi.

Juventus unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/Juventus)

Baca juga: Juventus Kalah dari Lazio, Sarri Berdalih Gara-Gara Kartu Merah

Maurizio Sarri mengklaim tidak khawatir dengan kekalahan itu. Menurutnya, Juventus tidak pantas kalah jika pertandingan selesai dalam keadaan 11 lawan 11. Diusirnya Juan Cuadrado memang berpengaruh karena mengubah jalannya pertandingan.

“Saya tidak melihat banyak kesalahan di babak pertama. Kami mengoper bola dengan baik dan punya kesempatan unggul 2-0 jika sundulan Cristiano tidak gagal. Mungkin kami sedikit lebih lambat bereaksi pada sepak pojok yang berbuah gol,” papar Maurizio Sarri, dikutip dari Football Italia, Senin (9/12/2019).

“Di babak kedua ketika pertandingan berjalan lebih seimbang, kartu merah mengubah segalanya. Kami memang kalah, tetapi sejujurnya, saya melihat peningkatan besar dengan tim ini,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.

Kekalahan itu membuat Juventus gagal mendongkel Inter Milan (Foto: Twitter/Lazio)

Nahas bagi Juventus, kekalahan tersebut membuat misi mereka mendongkel Inter Milan di puncak klasemen tertunda. Cristiano Ronaldo dan kolega mengoleksi 36 poin, atau tetap berselisih dua angka dengan I Nerazzurri selaku capolista. Celakanya, poin mereka malah didekati Lazio yang mengumpulkan 33 angka di peringkat tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini