nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditahan Bali United 1-1, Persipura Gagal Gusur Borneo FC dari Peringkat Kedua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 22:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 08 49 2139462 ditahan-bali-united-1-1-persipura-gagal-gusur-borneo-fc-dari-peringkat-kedua-5vep7qWvC7.jpg Bali United mendapatkan Guard of Honor dari pemain Persipura. (Foto: IG Bali United)

GIANYAR – Persipura Jayapura harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin dari laga tandangnya ke markas Bali United pada Minggu (8/12/2019) malam WIB. Hasil 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut pun membuat peluang Persipura menggeser Borneo FC dari posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 harus ditunda.

Sebab karena membawa pulang satu poin itu, Persipura hanya bisa mengoleksi total 48 poin. Sedangkan Borneo yang berada di urutan kedua memiliki jumlah poin sebanyak 49. Jika saja tadi Persipura menang melawan Bali United, maka perolehan poin tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut menjadi 50 dan otomatis naik ke peringkat kedua.

Padahal, Persipura sempat berpeluang meraih kemenangan di kandang ke Bali United itu. Karena mereka sempat unggul 1-0 cukup lama usai Mamadou Samassa mencetak gol di menit ke-33. Namun, gol penyeimbang yang diciptakan penggawa Bali United, yakni Irfan Bachdim di menit ke-62 langsung memutuskan harapan kemenangan Persipura itu.

Sudah gagal meraih poin penuh, satu pemain Persipura, yakni Mamadou Samassa justru harus terkena sial ketika laga ingin berakhir. Ia diganjar kartu merah oleh wasit beserta satu penggawa Bali United, Leonard Tupamahu.

Setelah adanya sedikit kericuhan, pertandingan pun akhirnya berakhir di menit 90+9. Skor pun berakhir dengan skor 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini