nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Kalah 0-2 di Kandang Badak Lampung FC

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 21:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 08 49 2139451 persija-kalah-0-2-di-kandang-badak-lampung-fc-T2GZeBMWSw.jpg Persija Jakarta (Foto: Laman resmi Persija)

LAMPUNG – Persija Jakarta melawat ke kandang Badak Lampung FC, Stadion Sumpah Pemuda pada Minggu (8/12/2019), malam WIB. Kedua tim sama-sama mengusung target kemenangan demi tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Persija yang sebelumnya diunggulkan untuk menang ternyata kerepotan meladeni permainan tim tuan rumah. Macan Kemayoran –julukan Persija– akhirnya kalah 0-2 dari tim tuan rumah karena kebobolan oleh aksi Arthur Bonai dan Antony Golec di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pada babak pertama, Persija mampu mengatur jalannya pertandingan dengan amat baik. Kerja sama Riko Simanjuntak, Rachmat Hidayat dan Heri Susanto cukup merepotkan pertahanan Badak Lampung. Meski begitu, hingga menit ke-10 belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Memasuki menit 11 ke atas, pertandingan menurun temponya karena kedua tim terlibat pertarungan sengit di lapangan tengah. Para gelandang dari masing-masing tim berusaha keras untuk mendapatkan penguasaan bola. Akan tetapi, pada menit 18 pertandingan dihentikan.

Alasan wasit menghentikan pertandingan karena penonton yang melebihi kapasitas hingga harus memenuhi area setel ban. Setelah 20 menit ditunda, akhirnya pertandingan kembali berjalan dengan penguasaan bola berada di Persija. Meski begitu, hingga babak pertama selesai tidak ada gol untuk kedua tim.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Persija justru dikejutkan dengan gol Badak Lampung pada menit 54. Gol berawal dari sepak pojok yang didapatkan Badak Lampung yang dieksekusi dengan baik oleh Fernandinho. Bola kemudian dimaksimalkan oleh Bonai untuk membobol gawang Persija.

Gol cepat itu cukup mengagetkan Persija yang sejak awal pertandingan kerap mendominasi penguasaan bola. Persija berusaha keras untuk membuat gol balasan secepat mungkin ke gawang Badak Lampung. Akan tetapi, agresivitas Persija justru berbuah petaka.

Gawang Persija justru kemasukan gol kembali pada menit 64 melalui aksi Golec. Gol kedua Badak Lampung juga berawal dari sepak pojok Fernandinho. Bola kiriman Fernandinho disambut sundulan Bojan Malisic yang membentur mistar gawang Persija.

Bola liar kemudian dimaksimalkan Golec untuk membuat Persija tertinggal 0-2. Persija berusaha bangkit tetapi peluang yang didapatkan mereka tidak berbuah hasil sehingga kekalahan 0-2 harus dibawa pulang ke Jakarta. Kekalahan itu melanjutkan tren negatif Persija yang sebelumnya juga takluk dari Bhayangkara FC.

Berikut susunan pemain Badak Lampung vs Persija di Liga 1 2019:

Badak Lampung: Yoewanto Stya Beny, Antony Golec, Bojan Malisic (C), Kurniawan Karman, Reva Adi, Saepuloh Maulana, Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Suhandi, Fernandinho, Marquinhos.

Persija: Andritany Ardhiyasa, Alexandre Xandao, Fachrudin Aryanto, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rachmat Hidayat, Riko Simanjuntak, Heri Susanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini