nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Kualitas Borneo FC, Tira-Persikabo Nothing To Lose

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 05:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 49 2138560 akui-kualitas-borneo-fc-tira-persikabo-nothing-to-lose-HDQmalwQDn.jpg Tira Persikabo (Foto: Laman resmi Liga 1)

SAMARINDA – Pelatih caretaker Tira-Persikabo, Miftahudin Muskon, mengaku akan bermain tanpa beban saat melakoni laga tandang ke markas Borneo FC pada laga pekan ke-31 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut nantinya akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (6/12/2019) sore WIB.

Melihat kondisi tim yang ada, Miftah mencoba untuk realistis. Ia tak membidik target tinggi yang mungkin akan menjadi beban para pemain. Ia pun mengakui jika Borneo FC jauh lebih unggul daripada skuad tim yang dimilikinya.

Tira Persikabo

“Nothing to lose ya, karena saya tahu persis kondisi pemain saya seperti apa dan kondisi tim saya seperti apa. Yang jelas kita ke sana tidak untuk menyerah. Tapi tidak menargetkan beban seperti menang dan menang,” ungkap Miftah, mengutip dari laman resmi Liga 1, Jumat (6/12/2019).

Baca juga Demi Kembali ke Posisi Kedua, Borneo FC Siap Raih Poin Penuh saat Jamu TIRA-Persikabo

“Borneo FC dari sisi apapun mereka lebih baik dari kita. Tapi di sepak bola kan tidak bisa dari sisi itu saja. Banyak faktor. Mudah-mudahan tradisi yang bagus kalau main di Segiri bisa terulang kembali di hari Jumat,” tambahnya.

Meski begitu, Miftah mengaku telah mencoba mempelajari permainan Borneo FC melalui video pertandingan sebelumnya. Ia pun telah memiliki rencana untuk meredam permainan tim tuan rumah dan menyiapkan berbagai kemungkinan yang ada.

Tira-Persikabo

“Saya lihat mereka main lawan PSM, kemudian saya lihat video mereka saat main home taktikalnya tidak jauh berbeda ketika main home dan away. Mudah-mudahan dari video yang dilihat komposisi mereka tidak berubah. Kalau pun berubah saya sudah antisipasi dengan plan B,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini