nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Kembali ke Posisi Kedua, Borneo FC Siap Raih Poin Penuh saat Jamu TIRA-Persikabo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 03:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 49 2138556 demi-kembali-ke-posisi-kedua-borneo-fc-siap-raih-poin-penuh-saat-jamu-tira-persikabo-1pDsvk5nRK.jpg Borneo FC (Foto: Instagram)

SAMARINDA – Borneo FC akan menjamu TIRA Persikabo di pekan ke-30 Liga 1 2019 pada Jumat (6/12/2019) sore WIB. Poin penuh menjadi target pasukan Mario Gomez guna kembali merebut peringkat kedua di klasemen sementara musim ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini Borneo FC turun ke posisi tiga usai tempat mereka digeser Persipura Jayapura yang berhasil meraih kemenangan atas PSIS. Tarens Puhiri dan rekan-rekan terpaut satu poin dari Persipura di peringkat kedua.

Baca juga: Jika Finis 2 Besar di Liga 1 2019, Pemain Borneo FC Diberangkatkan Umrah

Borneo FC vs Persela Lamongan

Asisten pelatih tim, Ahmad Amiruddin mengimbau para pemainnya untuk tidak lengah meski lebih diunggulkan ketimbang tim lawan. Sebab, menurutnya, biar bagaimanapun tim lawan datang dengan ambisi ingin mengakhiri catatan buruk mereka saat ini.

"Sekarang kami fokus pada laga kandang lawan TIRA Persikabo. Kami tak mau gagal lagi di kandang, karena kami sudah terlalu banyak kehilangan poin di kandang sendiri. Harusnya kami bisa memanfaatkan semua laga kandang, karena kami mendapat dukungan dari suporter,” ujar Ahmad Amiruddin, melansir dari laman resmi klub, Jumat (6/12/2019).

"Ada beberapa evaluasi kami lakukan, termasuk setelah melihat hasil pertandingan lawan PSM. Kami menyoroti sistem pertahanan. Kalau dilihat memang agregat kami terbaik kedua setelah Bali United, tapi catatan clean sheet kami minim dan itu harus dikurangi dalam 4 pertandingan terakhir," lanjutnya.

Borneo FC

"TIRA Persikabo pasti datang dengan semangat tinggi. Mereka 15 kali tanpa menang dan bakal ngotot untuk mengakhiri tren buruk tersebut. Kami harus mengantisipasi semangat lawan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini