nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persela Permalukan Persib 2-0 di Bandung

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 20:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 03 49 2137586 persela-permalukan-persib-2-0-di-bandung-hIhsUo5pry.jpg Persela Lamongan berhasil menang 2-0 atas Persib Bandung (Foto: Twitter/Persib Bandung)

BANDUNG – Kemenangan penting diraih Persela Lamongan ketika bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, markas Persib Bandung, pada pekan 30 Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019) malam WIB. Kei Hirose dan kolega sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah tidak membuat Persib Bandung tampil trengginas di awal pertandingan. Justru Persela Lamongan yang lebih dahulu mencetak gol pada menit 12 berkat sumbangan Rafael Oliveira.

Baca juga: PSS Sleman Sikat Badak Lampung 5-1

Persela Lamongan berhasil mencuri poin penuh dari markas Persib (Foto: Instagram/Persela Lamongan)

Gol berawal dari eksekusi tendangan bebas Kei Hirose di sisi kiri pertahanan Maung Bandung. Umpan lambung pemain berkebangsaan Jepang itu mampu disundul dengan akurat oleh penyerang yang akrab disapa Rafinha tersebut.

Pertahanan rapat yang digalang Persela Lamongan memaksa Persib Bandung baru bisa melepaskan tembakan tepat sasaran pertama di menit 24 lewat Kevin van Kippersluis, tetapi masih gagal. Sembilan menit kemudian, tembakan pemain asal Belanda itu masih melambung tipis dari sasaran. Tak ada peluang berarti hingga babak pertama berakhir. Laskar Jaka Tingkir unggul 1-0 berkat gol di menit 12 oleh Rafinha.

Tidak mau kalah begitu saja, Persib Bandung mencoba bangkit di babak kedua. Sayangnya, I Made Wirawan kembali harus memungut bola dari jala gawangnya pada menit 56. Kei Hirose lagi-lagi berperan besar dalam gol tersebut. Skema bola mati kembali menjadi andalan.

Kali ini, tendangan bebas Kei Hirose membentur kepala Achmad Jufriyanto sehingga bola berbelok masuk ke gawang Persib Bandung. Selang 10 menit kemudian, tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Arif Satriya diganjar kartu merah oleh wasit.

Kei Hirose berperan besar pada dua gol Persela Lamongan (Foto: Instagram/Persela Lamongan)

Unggul jumlah pemain membuat Persib leluasa mengembangkan permainan. Esteban Vizcarra yang masuk di babak kedua, sempat mengancam menit 71. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan Febri Hariyadi masih melambung. Tak ada gol hingga babak kedua berakhir. Persela menang 2-0 atas Persib.

Kemenangan itu menjauhkan anak asuh Nil Maizar dari zona degradasi. Persela Lamongan bertahan di posisi 15 dengan nilai 34, unggul empat angka dari Badak Lampung yang berada satu setrip di bawahnya.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan (Erwin Ramdani 81’); Febri Hariyadi, Abdul Azis (Hariono 45’), Frets Butuan (Esteban Vizcarra 59’); Kevin van Kippersluis

Cadangan: Dhika Bayangkara, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar, Hariono, Esteban Vizcarra, Zalnando

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Arif Satriya, Mochammad Zaenuri, Eky Taufik; Malik Risaldi (Demerson 68’), Izmy Yaman Hatuwe, Kei Hirose, Delvin Rumbino (Lucky Wahyu 73’), Rafael Gomes de Oliveira; Alex Dos Santos Goncalves (Riyatno Abiyoso 90’)

Cadangan: Muhammad Rio, Feri Sistianto, Demerson, Sugeng Efendi, Hambali Tolib, Riyatno Abiyoso, Lucky Wahyu

Pelatih: Nil Maizar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini