nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bali United Juara Liga 1 2019, Teco: Ini Kerja Keras Seluruh Elemen Tim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 21:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 02 49 2137121 bali-united-juara-liga-1-2019-teco-ini-kerja-keras-seluruh-elemen-tim-kjisUTiZvF.jpg Pemain Bali United melakukan selebrasi (Foto: Twitter Bali United)

PADANG – Bali United menyegel gelar juara Liga 1 2019 usai menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0 pada matchday ke-30. Hasil tersebut membuat Bali kini mengoleksi 63 poin dan sudah tidak mungkin disalip oleh tim peringkat dua Borneo FC, yang mengumpulkan 46 angka.

Menanggapi kesuksesan tersebut, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco menjelaskan bahwa ini adalah biah dari kerja keras seluruh elemen tim. Dalam artian, bukan hanya para pemain dan platih saja yang membuat kesuksesan ini dapat terwujud, namun juga berkat dukungan seluruh suporter dan manajemen klub.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019 hingga Senin 2 Desember

Pemain Bali United melakukan selebrasi

Teco sejatinya terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh suporter Bali. Pasalnya, mereka selalu memadati stadion setiap tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bertanding. Menurutnya, itu adalah salah satu faktor penting untuk menjaga semangat juang tim.

“Kita berhasil menang dan meraih juara. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen tim, pemain, tim pelatih yang solid dan suporter yang selalu memenuhi stadion saat kami bertanding," ujar Teco, mengutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (2/12/2019).

Ini merupakan pertama kalinya bagi Bali menjadi kampiun dalam kejuaraan sepakbola Indonesia. Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi dengan status juara ini, musim depan Bali berkesempatan tampil di ajang Liga Champions Asia.

Stefano Teco Cugurra

Sementara itu, bagi Teco, ini adalah kesuksesan keduanya mengantarkan sebuah tim menjuarai Liga Indonesia. Pada gelaran Liga 1 2019, pelatih berpaspor Brasil itu pasalnya membuat Persija Jakarta menjadi juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini