nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Bungkam Madura, TIRA-Persikabo Takluk dari Barito

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 21:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 02 49 2137105 persebaya-bungkam-madura-tira-persikabo-takluk-dari-barito-fUSHrsT5ET.jpg Madura United vs Persebaya (Foto: Laman resmi Persebaya)

SEJUMLAH pertandingan seru dan menarik tersaji di pekan ke-30 Liga 1 2019. Salah satu pertandingan yang menarik untuk diulas adalah pertemuan antara Madura United melawan Persebaya Surabaya. Meski bermain di Stadion Gelora Bangkalan, tetapi Madura kesulitan melawan Persebaya.

Derbi Jawa Timur itu pun berjalan dengan sengit dan ketat sejak menit pertama. Persebaya sebagai tim tamu mampu mencuri gol pada menit ke-15 melalui sepakan kaki kanan David Silva. Madura mencoba mengejar ketertinggalan tetapi hingga babak pertama selesai tidak ada peluang mereka yang berbuah hasil.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan lebih sengit. Baru delapan menit babak kedua berjalan, Aleksandar Rakic sudah membobol gawang Persebaya sehingga kedudukan pun berimbang 1-1. Saat kedudukan berimbang, kedua tim tidak ada yang bermain bertahan karena baik Madura dan Persebaya silih berganti melancarkan serangan demi membuat gol kemenangan.

BACA JUGA: Bali United Juara, Stefano Teco Cugurra Ciptakan Rekor Baru di Liga 1

Namun, Madura akhirnya harus tertunduk lesu di akhir pertandingan. Pasalnya, gol tambahan yang dibuat Alberto Goncalves pada menit 60 tidak mampu memberikan mereka kemenangan. Persebaya merebut tiga poin setelah gol-gol dari David Silva (83) dan Irfan jaya (88) membawa Bajul Ijo –julukan Persebaya– menang 3-2 atas Madura.

Kekalahan di kandang tidak hanya diderita Madura karena PS TIRA-Persikabo juga mengalami nasib serupa. TIRA-Persikabo yang menjamu Barito Putra di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, gagal mengamankan poin pada pekan ke-30 Liga 1 musim ini.

Pertandingan berjalan dengan ketat dan kedua tim saling melancarkan serangan untuk mencetak gol pembuka. Pada injury time babak pertama Torres membawa tim tamu unggul 1-0 setelah sepakan kaki kanannya mengoyak jala gawang TIRA-Persikabo.

Tim tuan rumah mencoba mengejar tetapi hingga pertandingan selesai tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk mereka. Barito akhirnya membawa pulang tiga poin ke Stadion 17 Mei berkat kemenangan 1-0 atas TIRA-Persikabo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini