nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Persija, Arema Terancam Tanpa 8 Pemain

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 22:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 49 2131980 hadapi-persija-arema-terancam-tanpa-8-pemain-vC4QVLayqf.jpeg Arema FC terancam tanpa delapan pemainnya saat jamu Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

MALANG – Arema FC terancam tak diperkuat delapan orang pemain saat melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019 pekan 28 pada Sabtu 23 November di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Delapan pemain tersebut absen dengan berbagai alasan. 

Empat pemain absen karena terkena akumulasi kartu kuning, yakni Alfian Tuassalamony, Johan Ahmat Farizi, Ridwan Tainella, dan Hendro Siswanto. Sementara empat lainnya, Muhammad Rafli dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019, dan tiga yang mengalami cedera, Ikhfanul Alam, Dedik Setiawan, serta Sylvano Comvalius. 

Persija Jakarta bertandang ke Stadion Kanjuruhan (Foto: Persija Jakarta)

Baca juga: Daftar Top Skor Liga 1 2019 hingga Pekan Ke-27

Ada pun empat pemain yang terkena kartu kuning masih berpeluang tampil karena sanksi akumulasi kartu masih menunggu putusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski terancam tanpa delapan orang pemain, Pelatih Arema FC Milomir Seslija tidak mau ambil pusing. 

“Kami akan mencoba apa yang kami punya sekarang, kami akan melihat komposisi pemain yang ada dan kami akan memaksimalkan melawan Persija. Fokus kami akan berlatih serius,” kata Milomir Seslija, Selasa (19/11/2019).

Mengenai siapa yang akan disiapkan sebagai pengganti, pihaknya masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru terutama terkait empat pemain yang terkena akumulasi kartu kuning. Pelatih yang akrab disapa Milo itu berharap adanya kabar baik.

“Kalau absen tentunya kami harus siapkan penggantinya, tidak bisa mendadak. Tapi kami masih menunggu, kami sudah minta kepastian. Semoga ada kabar baik, kita lihat saja,” sambung pelatih asal Bosnia itu. 

Milomir Seslija berharap ada kabar baik (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

Milo bisa sedikit bernafas lega lantaran empat pemainnya dipastikan bisa bergabung saat menghadapi Persija Jakarta. Dua dari empat pemain terdepak dari Timnas Indonesia U-22, yaitu Hamka Hamzah dan Hanif Sjahbandi, sedangkan Dendi Santoso dan Hendro Siswanto pulang dari tugas membela Timnas Indonesia senior. 

“Hamka Hamzah sudah datang. Hendro (Hendro Siswanto) dan Dendi juga sudah kembali awal pekan ini. Ini membuat opsi lebih banyak bagi kami, ada beberapa skema yang bisa dilakukan saat melawan Persija nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini