Tandang ke Stadion Bukit Jalil, Suporter Indonesia Ditempatkan di Gate E

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 November 2019 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 51 2131106 tandang-ke-stadion-bukit-jalil-suporter-indonesia-ditempatkan-di-gate-e-ARE0MGVFx1.jpg Suporter Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia bakal bertandang ke Malaysia untuk melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa 19 November 2019.

Jelang laga syarat gengsi tersebut, pihak panitia pelaksana (panpel) telah mengupayakan yang terbaik agar pertandingan bisa berlangsung aman dan tidak terjadi kerusuhan. Suporter Timnas Indonesia sendiri diberi jatah 5% dari tiket yang dijual dan nantinya akan ditempatkan di kategori I gate E.

Baca juga: Jelang Hadapi Malaysia, Lini Belakang Timnas Indonesia Jadi Sorotan

Rapat Koordinasi dengan Panpel Pertandingan Malaysia vs Indonesia

"Sesuai regulasi pihak panpel hanya menyediakan kuota 5% dari tiket yang dijual, yakni sebanyak 4.400 tiket. Pembelian tiket hanya melalui online di website pssi.org. Suporter Indonesia ditempatkan di kategori I gate E," ujar Head of Infrasructure and Security PSSI, Nugraho Setiawan, melansir dari laman resmi PSSI, Senin (18/11/2019).

Suporter Indonesia disarankan tidak membeli tiket dari pihak lain karena posisi tempat duduk mereka akan berbeda nantinya. Pihak panpel sudah menyiapkan gate khusus untuk suporter Indonesia, yakni di gate E dan semua akan diarahkan ke gate tersebut.

Lebih lanjut Nugroho pun mengimbau kepada para suporter Indonesia yang ingin bertandang ke Stadion Bukit Jalil untuk mematuhi peraturan yang berlaku. Ia melarang para suporter datang membawa flare, petasan, dan sejenisnya.

Suporter Timnas Indonesia

Selain itu, para suporter juga diharapkan tiba di stadion sebelum pukul 16.00 waktu setempat. Jika lewat dari batas waktu tersebut, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke stadion. Koordinator suporter Indonesia yang menyewa bus bisa meminta pengawalan pihak kepolisian dari bandara dan akan langsung menuju Gate E, jika datang sebelum pukul 15.00.

“Suporter yang membawa bendera, banner, drum diharapkan masuk sebelum pukul 15.00. Suporter dilarang membawa flare, petasan atau sejenisnya," jelas Nugroho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini