nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Tinggalkan LA Galaxy, Ini Pencapaian Ibrahimovic

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 13:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129762 resmi-tinggalkan-la-galaxy-ini-pencapaian-ibrahimovic-3reNrQQSEl.jpg Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Twitter Zlatan Ibrahimovic)

LOS ANGELES – Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya di LA Galaxy. Hal tersebut diumumkan penyerang asal Swedia itu lewat unggahan di akun media sosial pribadinya.

Dalam unggahannya, Ibrahimovic mengutarakan rasa terima kasihnya kepada LA Galaxy yang telah menjadi pelabuhannya sejak Maret 2018. Tak hanya kepada tim, ia juga menyampaikan pesan kepada para penggemarnya.

BACA JUGA: Komisioner MLS: Ibrahimovic Akan Gabung AC Milan

"Saya datang, saya melihat, saya menguasai. Terima kasih LA Galaxy telah membuat saya merasa hidup kembali. Kepada fans Galaxy, kalian dulu menginginkan Zlatan, saya memberikannya kepada kalian. Terima kasih kembali. Cerita berlanjut. Sekarang kembalilah menonton baseball," tulis Ibrahimovic di akun Instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic.

Sayangnya, Ibrahimovic belum mengungkapkan tim mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya. Sebagaimana dikutip dari CBS Sport, Kamis (14/11/201), pihak LA Galaxy yang mengonfirmasi kepergian Ibrahimovic pun mengatakan bahwa sang pemain takkan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS). Ia dikabarkan akan kembali berlaga di Eropa.

Sebelum mengumumkan kepergiannya dari LA Galaxy, Ibrahimovic sendiri dirumorkan masuk bidikan beberapa klub di Eropa. Salah satu klub yang menunjukkan minat kepada sang pemain adalah klub lamanya, AC Milan.

Rumor tersebut pun kini sangat mungkin menjadi kenyataan setelah pengumuman perginya Ibrahimovic dari LA Galaxy. Ketertarikan Milan untuk merekrut kembali mantan pemain Manchester United itu dipercaya lantaran penampilan yang cukup apik bersama LA Galaxy.

Zlatan Ibrahimovic

Sejatinya, tak ada pencapaian luar biasa yang bisa ditorehkan Ibrahimovic saat memperkuat LA Galaxy. Selama dua musim bernaung di sana, ia tak bisa merengkuh satu pun gelar juara. Tetapi, Ibrahimovic dapat memberi kontribusi besar lewat gol. Tercatat, ia telah membukukan 53 gol dari 58 pertandingan bersama tim tersebut.

Hasil ini menambah manis catatan karier Ibrahimovic dalam dunia sepakbola. Sebelum datang ke LA Galaxy, ia berhasil mengantarkan Man United, Barcelona, Inter Milan, Paris Saint-Germain, hingga Milan meraih berbagai gelar juara. Karena itu, kepulangan Ibrahimovic pun diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Milan yang tengah terpuruk. Mereka kini tengah tersungkur di posisi ke-14 pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi poin hanya 13 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini