nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Malaysia, Nishino Minta Thailand Tidak Terbuai Posisi di Klasemen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 12:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129743 hadapi-malaysia-nishino-minta-thailand-tidak-terbuai-posisi-di-klasemen-ndg16IU7sH.jpg Akira Nishino memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Bukit Jalil (Foto: Twitter/Changsuek)

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Akira Nishino, meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan hasil positif sejauh ini di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebab, masih ada lima pertandingan lagi yang akan dijalani hingga Juni 2020.

Tim Gajah Perang saat ini duduk di puncak klasemen sementara Grup G dengan tujuh poin dari tiga laga. Pada matchday empat, Thailand akan menghadapi tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019) malam WIB.

Timnas Thailand memuncaki klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia (Foto: Twitter/Changsuek)

Baca juga: Bek Timnas Malaysia Yakin Putus Tren Tak Terkalahkan Thailand

Akira Nishino menghendaki anak asuhnya untuk tidak terlena dengan hasil positif yang sudah diraih. Pelatih berusia 64 tahun itu ingin Siwarak Tedsungnoen dan kolega mempertahankan rekor tidak terkalahkan demi memuluskan ambisi minimal lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023.

“Untuk lolos ke babak selanjutnya, kami harus fokus di setiap pertandingan. Kami harus bermain bagus di setiap pertandingan itu,” ujar Akira Nishino dalam konferensi pers, dilansir dari Bernama, Kamis (14/11/2019).

“Tidak penting jika Thailand menang lawan Uni Emirat Arab (UEA), atau Malaysia kalah melawan UEA, tetapi yang ingin saya tekankan adalah fokus di setiap pertandingan dan mendapat hasil positif,” sambung pelatih berkebangsaan Jepang itu.

Akira Nishino ingin anak buahnya fokus pada tugas (Foto: Twitter/Changsuek)

Kebetulan, Thailand memang tidak punya rekor yang bagus dalam lima kunjungan terakhir ke Bukit Jalil. Changsuek hanya sekali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah dalam lima pertandingan tersebut. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol saat terakhir kali berjumpa di Stadion Bukit Jalil pada Semifinal Piala AFF 2018 Desember lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini