nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Timnas Malaysia Yakin Putus Tren Tak Terkalahkan Thailand

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 10:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129681 bek-timnas-malaysia-yakin-putus-tren-tak-terkalahkan-thailand-sfZAO8ukK3.jpg Timnas Malaysia berlatih jelang menghadapi Thailand (Foto: Twitter/FA Malaysia)

KUALA LUMPUR – Tim Nasional (Timnas) Thailand dan Vietnam menjadi dua kesebelasan yang belum merasakan kekalahan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Meski demikian, pemain belakang Timnas Malaysia, Mohd Aidil Zafuan Abdul Razak, yakin tren itu bisa diputus di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Kedua kesebelasan memang akan saling berhadapan pada Kamis (14/11/2019) malam WIB di stadion tersebut. Timnas Malaysia sangat membutuhkan poin penuh untuk menjaga kans mereka lolos ke babak selanjutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Malaysia punya rekor cukup bagus menghadapi Thailand (Foto: AFF Suzuki Cup)

Baca juga: Staf Pelatih Timnas Indonesia Bakal Intip Laga Malaysia vs Thailand

Sayangnya, misi untuk meraih poin penuh tidak mudah karena harus menghadapi Thailand yang tengah tampil garang di bawah arahan pelatih anyar asal Jepang, Akira Nishino. Kendati demikian, Aidil tetap yakin Timnas Malaysia dapat mengakhiri rentetan tanpa kekalahan Tim Gajah Perang di Kuala Lumpur.

“Ini adalah tim Thailand yang berbeda dibandingkan ketika Piala AFF 2018 dan mereka jauh lebih kuat sekarang. Mereka melakukan pekerjaan bagus di bawah pelatih baru yang membawa Jepang ke Piala Dunia 2018,” papar Mohd Aidil Zafuan Abdul Razak, dikutip dari The Star, Kamis (14/11/2019).

“Buat saya, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan di sepakbola. Kami tahu mereka memang kuat, tetapi kami sudah siap menghadapi mereka. Kami tidak akan membiarkan mereka menang mudah. Sulit, tetapi saya yakin kami bisa mendapat hasil positif,” sambung pria berusia 32 tahun itu.

Mohd Aidil yakin Thailand tidak terkalahkan (Foto: Twitter/FA Malaysia)

Kepercayaan diri Mohd Aidil dan kolega didukung dengan rekor bagus mereka saat menghadapi Thailand di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Harimau Malaya sanggup menang dua kali, imbang sekali, dan sekali menelan kekalahan dari Thailand pada lima pertemuan terakhir di kandang sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini