nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Staf Pelatih Timnas Indonesia Bakal Intip Laga Malaysia vs Thailand

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 09:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 51 2129670 staf-pelatih-timnas-indonesia-bakal-intip-laga-malaysia-vs-thailand-whgoDHGQwT.jpg Laga antara Timnas Malaysia vs Thailand di Bukit Jalil pada AFF 2018 (Foto: AFF Suzuki Cup)

PETALING JAYA – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Yeyen Tumena, memastikan timnya akan menyaksikan langsung laga matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Tim Nasional (Timnas) Malaysia vs Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019) malam WIB. Hal itu dilakukan untuk mengintip kekuatan lawan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia punya tugas berat untuk memperbaiki penampilan di babak kualifikasi setelah menelan empat kekalahan beruntun. Skuad Garuda kini berada di posisi juru kunci dengan nilai nol.

Timnas Indonesia berlatih di Lapangan Petaling Jaya (Foto: PSSI)

Baca juga: Timnas Indonesia Dijadwalkan Beruji Coba dengan PKNS U-21

Laga berikutnya, yakni melawan Malaysia di Bukit Jalil pada 19 November 2019, diharapkan menjadi momen kebangkitan Timnas Indonesia. Setelah memilih beruji coba dengan klub lokal, PKNS U-21, staf pelatih akan mengintip kekuatan Harimau Malaya yang akan menghadapi lawan kuat, Thailand.

“Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand,” papar Yeyen Tumena, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (14/11/2019).

Keyakinan pria berusia 54 tahun itu didasarkan pada situasi yang dialami Malaysia. Kesebelasan yang diasuh Tan Cheng Hoe itu berada satu setrip di atas Indonesia dengan tiga poin hasil satu-satunya kemenangan di Jakarta pada September 2019.

Timnas Indonesia berlatih di bawah pengawasan Yeyen Tumena (Foto: PSSI)

Serupa dengan Indonesia, Timnas Malaysia butuh poin penuh untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya sekaligus menjaga peluang ke Putaran Final Piala Asia 2023. Karena itu, Tan Cheng Hoe pasti akan menurunkan kekuatan terbaik pada laga nanti malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini