nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Spanyol Gelar Pertandingan di Luar Negeri, Real Madrid Mengeluh

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 46 2129452 liga-spanyol-gelar-pertandingan-di-luar-negeri-real-madrid-mengeluh-CWPVdowTlD.jpg Para pemain Madrid saat memamerkan trofi FIFA FIFPro World XI. (Foto: @realmadrid)

MADRID – Manajemen Real Madrid mengeluarkan protes kepada otoritas penyelenggara Liga Spanyol (LFP). Los Blancos –julukan Madrid– menolak jika Liga Spanyol menggelar pertandingan di luar negeri, tepatnya Amerika Serikat.

Menurut manajemen Madrid, digelarnya laga Liga Spanyol di Amerika Serikat dapat menurunkan mutu kompetisi itu sendiri. Sebelumnya pada 2018, LFP menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan Amerika Serikat.

Atletico Madrid

(Atletico Madrid akan hadapi Villarreal di Amerika Serikat)

Mereka sepakat menjalin kerjasama selama 15 tahun. Dalam kerjasamanya, perusahaan tersebut meminta LFP untuk menggelar minimal satu pertandingan Liga Spanyol di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Modric Indikasikan Pergi dari Madrid pada Akhir Musim Ini

Karena itu, di Liga Spanyol 2019-2020, laga Villarreal vs Atletico Madrid yang dilangsungkan pada 7 Desember 2019, dijadikan tumbal. Villarreal dan Atletico bakal memainkan pertandingan di Miami, Amerika Serikat. Sebelumnya, LFP meminta kepada Girona dan Barcelona untuk melakoni laga di Amerika Serikat pada Januari 2020.

Namun, saat itu Barcelona menolak dan pertandingan pun takkan digelar di sana. Sebenarnya ide yang dilontarkan LFP di atas mendapat tantangan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Presiden RFEF, Luis Rubiales, menegaskan hanya Piala Super Spanyol yang dapat digelar di luar negeri.

Real Madrid

(Madrid tak setuju laga Liga Spanyol digelar di Amerika Serikat)

Sekadar informasi, Piala Super 2020 yang diikuti empat tim (Madrid, Barcelona, Atletico dan Valencia) pada Januari tahun depan, bakal digelar di Arab Saudi. “Hanya Piala Super yang bisa digelar di luar Spanyol. Pertandingan kompetisi domestik lainnya tidak dapat digelar di luar perbatasan kami,” kata Rubiales mengutip dari Daily Mail, Rabu (13/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini