nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vieira Duga Ronaldo Frustrasi karena Seret Gol di Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 16:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 47 2128892 vieira-duga-ronaldo-frustasi-karena-seret-gol-di-juventus-kEwRsgQN7P.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Legenda Juventus, Patrick Vieira menduga Cristiano Ronaldo sedang dalam fase frustrasi saat ini. Hal itu tidak lain dikarenakan seretnya gol Cr7 –julukan Ronaldo– sejak bergabung ke Juventus. Padahal Ronaldo kerap membuat lebih dari 35 gol saat masih berseragam Real Madrid.

Rasa frustasi itu memuncak saat Ronaldo kerap tidak main atau digantikan dalam beberapa pertandingan Juventus. Ronaldo terakhir kali digantikan saat Juventus menang tipis 1-0 atas AC Milan dalam laga lanjutan pekan ke-12 Liga Italia 2019-2020.

Saat itu, Ronaldo hanya bermain selama 55 menit sebelum digantikan Paulo Dybala. Selepas pergantian itu, Ronaldo tampak kesal dan langsung ke ruang ganti pemain. Pemain berpaspor Portugal itu dikabarkan langsung pergi meninggalkan Allianz Stadium setelahnya tanpa menunggu pertandingan selesai. Meski Ronaldo kesal tetapi Dybala justru jadi penyelamat Juventus dengan gol semata wayangnya pada menit 77.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Ini menunjukkan betapa sulitnya menjadi pelatih. Ronaldo dari kelas yang berbeda, bersama dengan (Lionel) Messi dan Neymar Jr, adalah citra sepakbola hari ini. Penting untuk memahami mengapa ia tidak bahagia,” ujar Vieira, seperti yang dikutip dari Football Italia, Selasa (12/11/2019).

BACA JUGA: Tinggalkan Laga Juventus vs Milan, Ronaldo Terancam Dua Tahun Tak Boleh Bermain

“Dari luar, sepertinya dia sedang melalui masa yang sulit. Ketika seorang pemain sepertinya berhenti mencetak gol, akan ada beberapa rasa frustrasi,” sambung Vieira.

Bagi Ronaldo yang akrab dengan gawang lawan maka masa-masa seret gol seperti sekarang tentu amat sulit dilalui. Akan tetapi, itu adalah risiko yang Ronaldo ambil saat memutuskan pindah ke Liga Italia yang terkenal dengan pertahanan kukuhnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Pola permainan Madrid pun terlihat lebih mendukung ketajaman Ronaldo di depan gawang lawan dibandingkan Juventus. Pada musim terakhir Ronaldo di Madrid ia mampu mencatatkan 44 gol. Sementara itu, pada musim lalu Ronaldo hanya mampu membuat 28 gol.

Sebelumnya, catatan itu dianggap lumrah karena musim lalu merupakan debut Ronaldo dengan Juventus sehingga masih beradaptasi. Akan tetapi, ketajaman Ronaldo kembali menurun pada musim ini dan itu semakin menunjukkan Cr7 rindu waktu-waktunya di Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini