nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamka Hamzah Putuskan Pensiun sebagai Pesepakbola di 2020

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 11 November 2019 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 49 2128164 hamka-hamzah-putuskan-pensiun-jadi-pesepakbola-di-2020-oCOMxkvWnv.jpg Penggawa Arema FC, Hamka Hamzah (Foto: AremaFC/Instagram)

MALANG - Pemain belakang Arema FC Hamka Hamzah memutuskan akan mengakhiri kariernya sebagai persepakbola profesional tahun depan. Menurut Hamka, dengan usianya yang mencapai 35 tahun cukup susah untuk bermain fit terus sepanjang kompetisi Liga 1.

"Susah bagi saya yang sudah berkepala tiga kayak gini untuk selalu memberikan permainan maksimal. Tahun depan saya pensiun, 2020 Insya Allah saya pensiun akhir dari perjalanan hamka Hamzah sebagai seorang pemain sepakbola," ungkap Hamka Hamzah, pada Minggu (10/11/2019).

Hamka Hamzah

Hamka menambahkan usai pensiun dirinya mengaku akan menjadi pelatih dan mencari bakat - bakat pemain persepakbola muda dari Malang raya. Bibit - bibit ini dirasa Hamka penting untuk regenerasi Arema FC dan mendukung suplai pemain muda untuk Timnas Indonesia.

"Saya akan menjadi pelatih asisten pelatih muda, pelatih usia muda. Saya akan mencari bibit - bibit pemain muda dari sini se-Malang raya, jadi untuk masa depan tim Arema FC dan Timnas," lanjut pemain kelahiran Makassar ini

Mengawali karier persepakbola profesional di PSM Makassar, Hamka Hamzah melanglang buana ke sejumlah klub besar Indonesia, mulai dari Persebaya, Persija, Persik, hingga Arema FC. Bahkan Hamka sempat memperkuat salah satu klub di Liga Super Malaysia, PKNS.

Hamka Hamzah saat diperkenalkan Arema FC

Pemain yang berposisi sebagai bek ini identik dengan nomor 23 juga pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia. Hamka yang memperkuat Timnas, berhasil membawa Garuda meraih runner-up di Piala AFF 2004 dan 2010.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini