nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gonzalo Higuain Punya Motivasi Tinggi Hadapi AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 47 2127931 gonzalo-higuain-punya-motivasi-tinggi-hadapi-ac-milan-cj5Su9wqJq.jpg Maurizio Sarri yakin Gonzalo Higuain membawa motivasi tinggi saat berjumpa AC Milan (Foto: Reuters)

TURIN – Laga Juventus vs AC Milan akan terasa spesial buat satu sosok yang menjadi sorotan sepanjang Liga Italia 2018-2019. Sosok yang dimaksud adalah Gonzalo Higuain. Pelatih I Bianconeri, Maurizio Sarri, yakin pemain asal Argentina itu membawa motivasi tinggi saat menghadapi I Rossoneri.

Gonzalo Higuain menghabiskan enam bulan awal musim 2018-2019 sebagai pinjaman di AC Milan. Setelah hingar bingar kedatangan striker berkualitas dalam diri El Pipita, nyatanya masa peminjaman itu tidak berjalan dengan baik.

Gonzalo Higuain sempat berkostum AC Milan selama enam bulan

Baca juga: Douglas Costa Imbau Juventus Waspadai Pemain Ini saat Jumpa AC Milan

Sang juru gedor hanya mampu mengemas enam gol dari 15 pertandingan di Serie A hingga Januari 2019. Performa yang kurang ciamik itu membuat AC Milan mendatangkan Krzysztof Piatek dari Genoa, sedangkan Gonzalo Higuain dikembalikan ke Juventus yang kemudian kembali meminjamkannya ke Chelsea.

Setelah menjalani masa peminjaman ke Chelsea, Gonzalo Higuain kini kembali berkostum Juventus. Penampilannya tengah membaik dengan mendulang dua gol dari sembilan kali mentas di Serie A. Maurizio Sarri yakin, bekas anak asuhnya di Napoli itu punya motivasi tinggi untuk menghadapi AC Milan.

“Sejarah Gonzalo menunjukkan dia butuh motivasi tinggi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia sedang berada dalam bentuk yang bagus, baik secara fisik maupun psikologi, jadi dia bisa memberikan kontribusi buat tim,” tutur Maurizio Sarri, dinukil dari Football Italia, Minggu (10/11/2019).

Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri dua kali bekerja sama di Napoli dan Chelsea

Sepanjang kariernya, Gonzalo Higuain sudah 10 kali berjumpa dengan AC Milan di Liga Italia baik saat membela Napoli maupun Juventus. Pemain berusia 31 tahun itu sanggup membawa timnya menang tujuh kali, sekali imbang, dan hanya dua kali merasakan kekalahan serta mencetak enam gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini