nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Kalah Kualitas, Milan Tetap Bidik Kemenangan atas Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 01:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 47 2127895 meski-kalah-kualitas-milan-tetap-bidik-kemenangan-atas-juventus-KtLtUmJvAj.jpg Para pemain AC Milan berbaris (Foto: Media AC Milan)

TURIN – AC Milan memiliki tugas berat kala harus bertandang ke markas Juventus dalam giornata ke-12 Liga Italia 2019-2020. Jelang laga tersebut, Pelatih Milan, Stefano Pioli, tidak memungkiri kalau saat ini skuad asuhannya tertinggal cukup jauh secara kualitas dari Juve.

Posisi di papan klasemen saat ini adalah cerminan nyata perbedaan kekuatan antara Milan dengan Juve. Di saat Juve memuncaki klasemen sementara dengan raihan 29 poin, Milan justru terdampar di posisi ke-13 dengan perbedaan 16 angka.

Baca juga: Douglas Costa Imbau Juventus Waspadai Pemain Ini saat Jumpa AC Milan

Para pemain AC Milan

Kendati demikian, Pioli tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Pasalnya, ia ingin agar Alessio Romagnoli dan kolega tetap bermain dengan kepala tegak kala berhadapan dengan Juventus nanti. Meski kalah kualitas, namun Pioli menegaskan timnya tetap membidik kemenangan.

Kemenangan pasalnya tidak hanya membuat Milan memperbaiki posisi di papan klasemen, namun juga akan meningkatkan mental para pemain. Laga melawan Juve dinilainya bisa menjadi titik balik kebangkitan Rossoneri.

“Klasemen liga mengatakan bahwa kami jauh dari Juventus, tetapi pertandingan selalu dimulai dengan 0-0. Kami harus bermain dengan kepala tegak; tantangan terbesar juga merupakan peluang terbesar. Kami harus siap bertarung dan menjadi agresif tanpa pernah mengantuk,” tutur Pioli, mengutip dari laman resmi AC Milan, Minggu (10/11/2019).

Stefano Pioli

“Itu akan membutuhkan kekompakan dan agresi, dan bagi kami untuk menilai setiap situasi dengan baik. Kami membutuhkan kinerja yang lebih baik daripada yang kami tunjukkan sejauh ini, dengan lebih banyak konsentrasi dan membuat lebih sedikit kesalahan. Sebuah kemenangan akan sangat membantu kami. Itu akan membantu kami pada level mental," tukas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini