nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Akui Barca Sangat Sulit untuk Tidak Bergantung kepada Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 20:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 10 46 2128083 valverde-akui-barca-sangat-sulit-untuk-tidak-bergantung-kepada-messi-CrY0wb8dix.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA – Barcelona berhasil memetik hasil positif ketika melakoni jornada ke-12 Liga Spanyol musim 2019-2020. Menghadapi Celta Vigo, Blaugrana –julukan Barca– berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 4-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou, pada dini hari tadi WIB, Barca memang bermain impresif sejak menit awal. Barca pun mampu membuka keunggulan mereka di menit ke-23 melalui eksekusi penalti Lionel Messi.

Lionel Messi

Barca memang sempat dikejutkan dengan gol penyeimbang kedudukan yang dicetak Celta pada menit ke-42 melalui aksi Lucas Olazala. Namun di pengujung babak pertama, Barca kembali unggul melalui gol kedua Messi di laga ini.

Baca Juga: Messi Hattrick, Barcelona Tumbangkan Celta Vigo 4-1

Bahkan, Messi berhasil mencatatkan hattrick-nya untuk Barca kala babak kedua baru berjalan tiga menit. Barca berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 usai Sergio Busquets mencatatan namanya di papan skor lima menit jelang bubaran.

Menjadi pahlawan kemenangan Barca atas Celta, performa Messi pun menuai komentar dari sang juru taktik, yakni Ernesto Valverde. Bahkan, Valverde tidak menampik bahwa sulit bagi Barca untuk tidak bisa memiliki ketergantungan terhadap Messi.

Barcelona

“Mustahil untuk tidak bergantung kepada Messi. Akan tetapi memang seperti itu kenyataannya. Dia merupakan solusi dari segala permasalah yang kami alami,” ucap Valverde, seperti dikutip dari Marca, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu 9 November

“Hari ini, dia mencetak tiga gol. Memiliki Messi adalah keuntungan buat kami dan ketakutan buat lawan, dan itu tidak apa-apa. Ketika kami menang, semua pemain ikut merasakan kemenangan. Setiap pemain mempunyai perannya masing-masing,” tutup pelatih berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini