nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Hattrick, Barcelona Tumbangkan Celta Vigo 4-1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 05:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 46 2127927 messi-hattrick-barcelona-tumbangkan-celta-vigo-4-1-RSg29wpDIe.jpg Lionel Messi vs Celta Vigo (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Barcelona meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 4-1 kala menjamu Celta Vigo dalam jornada ke-13 Liga Spanyol 2019-2020. Dalam pertandingan ini Lionel Messi kembali menjadi sorotan lantaran mencatatkan hattrick.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Barca coba menekan Vigo lebih dulu. Pada menit ke-14 Barca coba melancarkan serangan lewat upaya Lionel Messi dan Sergi Roberto. Bola kemudian jatuh di kaki Messi dan sang kapten melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola sepakan Messi masih terlampau lemah sehingga mudah diamankan Ruben Blanco.

Barca baru bisa mencetak gol di menit ke-23. Joseph Aidoo melakukan hand ball di kotak terlarang saat mencoba memblok umpan silang Junior Firpo. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Blanco. Barca pun memimpin 1-0.

Lionel Messi

Messi sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang Vigo untuk kedua kalinya pada menit ke-37. Akan tetapi, gol itu tidak disahkan oleh wasit. Sebab, sebelum Arthur melepaskan umpan tarik kepada Messi, bola sudah lebih dulu meninggalkan lapangan permainan.

Alih-alih berusaha menggandakan keunggulannya, gawang Barca justru harus kebobolan pada menit ke-42. Vigo mencetak gol lewat tendangan bebas Lucas Olaza. Bola melengkung indah melewati pagar hidup dan bersarang di dalam gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor sama kuat 1-1.

Kendati demikian, gol tendangan bebas tersebut langsung dibalas Messi di masa inury time babak pertama. Messi melepaskan tendangan bebas menggunakan kaki kirinya dan bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan. Babak pertama pun usai dengan skor 2-1 untuk keunggulan Barca.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Barca langsung menampilkan permainan menyerang. Hal itu membuat pertahanan Vigo kelimpungan dan pada akhirnya kembali melakukan pelanggaran. Messi pun tampil lagai sebagai eksekutor tendangan bebas. La Pulga berhasil mencetak hattrick dan Barca menjauh 3-1.

Pada menit ke-61 Barca memiliki peluang emas untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Messi mengirimkan umpan kepada Antoine Griezmann yang berdiri bebas. Akan tetapi, Griezmann yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan Blanco gagal mencetak gol. Bola sepakannya masih bisa diblok sang penjaga gawang.

Blaugrana kembali mendapat peluang bagus pada menit ke-82. Luis Suarez mendapat kesempatan melepaskan tembakan tanpa banyak gangguan. Meski begitu, bola sepakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Vigo.

Keunggulan Barca baru kembali bertambah di menit ke-85. Berawal dari upaya Ousmane Dembele mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Vigo, bola sebenarnya bisa dihalau bek tim tamu, namun si kulit bundar kemudian jatuh di kaki Sergio Busquets. Dengan tenang Busquets melancarkan tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Vigo. Barca unggul 4-1 dan skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur, Frenkie de Jong, Sergi Roberto; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Celta Vigo: Ruben Blanco; Lucas Olaza, Nesto Araujo, Joseph Aidoo, Hugo Mallo; Fran Beltran, Pape Cheikh, Stanislav Lobotka; David Junca, Iago Aspas, Pione Sisto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini