nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketuaan, Bayern Munich Disarankan Tidak Rekrut Wenger

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 07 51 2126868 ketuaan-bayern-munich-disarankan-tidak-rekrut-wenger-NL62mHR8RD.jpg Wenger bisa tangani Bayern Munich. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

MUNICH – Pesepakbola legenda asal Prancis, Marcel Desailly, menyarankan manajemen Bayern Munich untuk tidak menunjuk Arsene Wenger sebagai pelatih mereka. Desailly menilai Wenger memang pelatih bagus. Hanya saja, The Professor –julukan Wenger– sudah terlalu tua, sehingga bakal kesulitan untuk membangun ulang Bayern.

Pada Senin 4 November 2019 dini hari WIB, manajemen Bayern memutuskan untuk memecat sang pelatih, Niko Kovac. Pelatih berpaspor Kroasia itu dipecat setelah Bayern takluk 1-5 dari Eintracht Frankfurt, serta tertahan di posisi keempat Liga Jerman 2019-2020.

Arsene Wenger

Setelah itu, sejumlah nama muncul sebagai kandidat suksesor Kovac. Selain Wenger, ada nama Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho. Hanya saja, nama Wenger yang paling santer dikaitkan ketimbang dua nama lain.

BACA JUGA: 3 Tim Pastikan Lolos 16 Besar Liga Champions 2019-2020 Dini Hari Tadi

Usai meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018, Wenger belum lagi menangani klub. Bahkan setelah santer dikait-kaitkan dengan Bayern, juru taktik berusia 70 tahun itu mengaku rindu berkarier sebagai pelatih.

“Tidak, tidak seharusnya lagi Wenger melatih. Ini (melatih Bayern) bukan untuknya lagi. Wenger bertanggungjawab untuk merestrukturisasi klub, membangun filosofi klub, baik di tim utama maupun akademi. Sebagai pelatih, Wenger sudah tidak cocok lagi. Ia telah berusia 70 tahun,” kata Desailly mengutip dari Daily Mail, Kamis (7/11/2019).

Arsene Wenger

Saat ini untuk mengisi kekosongan pelatih, posisi juru taktik Bayern ditempati Hans-Dieter Fick. Sebelumnya, ia menjabat sebagai asisten pelatih Bayern sejak awal musim ini. Di laga pertama berstatus sebagai caretaker, pelatih 54 tahun itu membawa Bayern menang 2-0 atas Oympiakos dini hari tadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini