nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepa Jadi Bahan Candaan Usai Buat Blunder, Fans Chelsea Membela

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 09:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 06 261 2126298 kepa-jadi-bahan-candaan-usai-buat-blunder-fans-chelsea-membela-EcgXxjw0vN.jpg Kepa gagal mengamankan tendangan bebas Hakim Ziyech. (Foto: Istimewa)

LONDON – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menjadi bahan candaan netizen setelah membuat blunder di laga timnya kontra Ajax Amsterdam dini hari tadi. Dalam laga tersebut atau tepatnya di menit 35, gelandang Ajax Hakim Ziyech mendapatkan hadiah tendangan bebas di sisi kanan.

Pesepakbola berpaspor Maroko itu pun melepaskan tembakan bebas menukik dan kemudian si kulit bulat membentur tiang. Bola yang memantul setelah kena tiang pun mengarah ke wajah Kepa yang sedang berupaya mengamankan si kulit bulat.

Alhasil, bola masuk ke gawang Chelsea, sehingga membuat The Blues –julukan Chelsea– tertinggal 1-3 saat itu. Kesal sang kiper andalan mendapat ledekan dari netizen, sejumlah fans Chelsea menyuarakan pembelaan kepada penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Lampard Puji Semangat Juang Chelsea di Laga vs Ajax

Sejumlah fans Chelsea di akun Twitter mereka mengunggah sejumlah penyelamatan Kepa selama membela Chelsea. Beberapa di antaranya saat Kepa menahan eksekusi penalti Martin Hinteregger saat Chelsea bertemu Eintracht Frankfurt di leg II semifinal Liga Eropa 2018-2019.

Saat itu, tembakan Hinteregger ditahan Kepa dengan kedua kakinya. Berkat penyelamatan Kepa, Chelsea pun lolos ke final Liga Eropa 2018-2019 hingga akhirnya keluar sebagai juara. Selain itu, Kepa juga sempat membuat double saves saat Chelsea bertemu Liverpool di Piala Super Eropa awal musim ini.

Terlepas dari blunder dan penyelamatan yang pernah dibuat Kepa, pada akhirnya laga Chelsea vs Ajax berakhir 4-4. Alhasil, saat ini Ajax dan Chelsea masih menduduki posisi satu dan dua Grup H Liga Champions 2019-2020 dengan koleksi tujuh angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini