nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemilang di Laga Galatasaray vs Madrid, Courtois: Saya Tahu Kemampuan Saya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120503 gemilang-di-laga-galatasaray-vs-madrid-courtois-saya-tahu-kemampuan-saya-JjEotx1RCf.jpg Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (Foto: UEFA)

ISTANBUL Real Madrid pulang dari markas Galatasaray dengan tersenyum usai berhasil menang 1-0 dari laga yang berlangsung di Turk Telekom Arena pada Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. Tak hanya meraih tiga poin saja, namun di laga tersebut kiper Madrid, Thibaut Courtois, kembali merasakan cleansheet setelah terakhir kali terjadi pada September 2019 yang lalu.

Tentu dapat menjaga gawang Madrid tak kebobolan merupakan sebuah kepuasaan sendiri untuk kiper asal Belgia itu. Terlebih jika melihat sepak terjang Courtois dalam beberapa pertandingan terakhir, yang mana bisa dikatakan sangat buruk karena mudahnya gawang Madrid kebobolan saat ia yang menjadi kipernya.

Baca Juga: Marcelo: Tiga Poin atas Galatasaray Penting untuk Madrid!

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois

Karena hal tersebut, Courtois pun mendapatkan banyak kritikan tajam. Namun, kritikan-kritikan tersebut ternyata tak membuat Courtois merasa down atau menjadi lemah. Karena bagi Courtois, ia sama sekali tak pernah meragukan kemampuannya.

Courtois tahu seberapa hebat kemampuannya dalam berada di bawah mistar gawang. Mantan kiper Chelsea itu juga yakin dirinya masih sangat layak menjadi kiper utama Los Blancos –julukan Madrid.

Keyakinan yang dimiliki Courtois itu memang tampak sangat jelas di laga Galatasaray vs Madrid, di mana setidaknya Courtois berhasil melakukan tiga kali penyelamatan gemilang yang membuat gawang timnya masih aman. Ia bisa tampil seperti itu karena hanya mendengarkan kritikan yang membangun dirinya, dan bukan hanya yang menghujat.

Suasana laga Galatasaray vs Madrid

“Babak pertama terlalu banyak tekanan, namun kami berhasil mengontrol permainan di babak kedua. Saya memang tak pernah meragukan diri saya sendiri. Saya tahu seberapa hebat kemampuan saya sebagai penjaga gawnag. Satu-satunya kritik yang saya dengarkan adalah yang membangun,” terang Courtois, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (23/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini