nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Butuh Kesabaran Ekstra Bongkar Pertahanan Lokomotiv Moscow

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 05:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120501 juventus-butuh-kesabaran-ekstra-bongkar-pertahanan-lokomotiv-moscow-T7DjX1puWZ.jpg Pertahanan alot Lokomotiv Moscow membuat Juventus harus sabar dalam membongkar kubu lawan (Foto: Twitter/Lokomotiv Moscow)

TURIN – Pertahanan yang ulet dan rapat ditunjukkan Lokomotiv Moscow selama 76 menit ketika menantang tuan rumah Juventus pada matchday ketiga Grup D Liga Champions 2019-2020, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. Untungnya, Si Nyonya Tua mampu bermain sabar dalam membongkar pertahanan tim tamu untuk kemudian berbalik menang 2-1 meski sempat tertinggal di paruh pertama.

Lokomotiv Moscow sempat mengejutkan pendukung tuan rumah di Stadion Allianz berkat gol Aleksey Miranchuk pada menit 30. Ironisnya, gol tercipta selang satu menit setelah Juventus gagal memanfaatkan peluang bola mati di gawang kawalan Guilherme.

Lokomotiv Moscow unggul 1-0 pada babak pertama (Foto: Twitter/Champions League)

Baca juga: Jadi Pahlawan Juventus, Dybala: Saya Butuh 2 Gol Ini

Beruntung, Juventus punya Paulo Dybala yang tampil gemilang dengan mencetak dua gol kemenangan pada menit 77 dan 79. Penjaga gawang Wojciech Szczesny mengatakan, I Bianconeri mampu bermain sabar untuk mendobrak lini pertahanan lawan sehingga hasilnya sungguh memuaskan.

“Kami kesulitan untuk mendapatkan hasil ini, tetapi berhasil mengontrol pertandingan selama 90 menit dan butuh banyak kesabaran untuk membongkar pertahanan mereka. Sebab, mereka sangat terorganisir dan membangun tembok yang solid,” ucap Wojciech Szczesny, dikutip dari Football Italia, Rabu (23/10/2019).

“Sebuah tembakan kaki kiri yang mengagumkan dari Dybala yang membuat perbedaan. Lokomotiv melapisi lini pertahanannya dengan baik sehingga kami harus memindahkan bola dari kiri ke kanan dan ke belakang untuk membuka ruang,” imbuh penjaga gawang asal Polandia itu.

Skuad Juventus merayakan kemenangan bersama pendukungnya (Foto: UEFA)

Kemenangan tersebut mengantar Juventus ke puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions 2019-2020 dengan torehan tujuh angka. Anak asuh Maurizio Sarri pun belum terkalahkan di semua kompetisi dan hanya dua kali kehilangan poin penuh, yakni saat menghadapi Fiorentina di Liga Italia dan Atletico Madrid di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini