nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Chelsea, Ten Hag: Ajax Musim Ini Tak seperti Tahun Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 00:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120459 jelang-hadapi-chelsea-ten-hag-ajax-musim-ini-tak-seperti-tahun-lalu-JnHyvzjyrH.jpg Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menegaskan timnya sudah sangat siap untuk menyambut Chelsea di laga matchday ketiga Grup H Liga Champions 2019-2020 pada Rabu (23/10/2019) malam WIB nanti. Ten Hag percaya Ajax mampu mengalahkan Chelsea dan akhirnya merebut poin sempurna untuk ketiga kalinya di kompetisi itu.

Ajax memang memiliki modal yang cukup baik untuk menghadapi pasukan Frank Lampard di Johan Cruyff Arena. Sebab di dua laga Grup H sebelumnya, Ajax berhasil meraih poin maksimal lantaran mampu mengalahkan Valencia dan LOSC Lille. Kini, Ten Hag pun percaya para anak didiknya bisa kembali meraih tiga poin dari Chelsea.

Baca Juga: Jumpa Galatasaray, Madrid Enggan Ulangi Kesalahan yang Sama

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag

Apalagi menurut pemaparan Ten Hag, Ajax di musim ini sudah sangat berbeda jika dibandingkan dengan tahun lalu. Perbedaan tersebut dirasa Ten Hag semakin membuat Ajax menjadi lebih baik. Jadi karena alasan itulah ia percaya diri de Amsterdammers –julukan Ajax– mampu menghadapi siapa pun lawannya, termasuk Chelsea.

“Tahun lalu adalah tahun lalu, kami saat ini sedang membangun tim yang baru. Kami harus terus melangkah dan kami berhasil memulai musim ini dengan sangat baik. Kami perlu untuk terus berkembang dan itu semua bisa terjadi jika kami mampu memainkan filosofi-filosofi permainan kami,” ungkap Ten Hag, mengutip dari Football London, Rabu (23/10/2019).

Ten Hag tampaknya sangat ingin melupakan hasil Liga Champions musim lalu, di mana pada saat itu tim tersebut gagal ke final lantaran takluk dari Tottenham Hotspur di babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Ten Hag merasa tahun ini menjadi sebuah lembaran baru untuk Ajax dengan tim yang berbeda dan juga taktik permainan yang semakin membaik.

Ten Hag dan Blind di konferensi pers

“Musim lalu adalah musim lalu. Kami haru melupakan hal itu. Kami harus bangkit. Ini adalah tim yang berbeda. Begitu juga taktik yang dipakai berbeda. Itu normal. Kami bermain sedikit berbeda, karena kami bisa bermain dengan sangat berbeda,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini