nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 18:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 51 2120324 laga-timnas-futsal-indonesia-vs-vietnam-berakhir-tanpa-gol-HpCzyaE0TA.jpg Timnas Futsal Indonesia (Foto: PSSI)

HO CHI MINH – Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih hasil kurang maksimal kala menghadapi tuan rumah, Vietnam, di laga kedua Grup B Piala AFF Futsal Championship 201, Selasa (22/10/2019) sore WIB. Randy Satria dan rekan-rekan gagal meraih poin penuh usai hanya bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukung sendiri Vietnam tampil begitu percaya diri sejak awal babak pertama. Tim tuan rumah langsung mengeksplor sisi lapangan untuk menciptakan peluang ke gawang Indonesia.

Akan tetapi, Ihsan Rahardian yang bertugas di bawah mistar gawang tampil begitu apik untuk menghalau bola. Pasukan Kensuke Takahashi mendapat peluang pertama pada menit ketujuh. Bola kontrol dari Andri Kustiawan disambut baik oleh Bambang Bayu Saptaji yang melakukan support dari belakang.

Sayang, sepakan Bayu masih mampu ditepis oleh kiper Vietnam. Beberapa menit berselang Tim Garuda mencoba mengintip peluang lewat aksi Iqbal Iskandar. Iqbal yang mendapat umpan dari Andri Kustiwan mencoba beradu cepat dengan salah satu pemain belakang Vietnam sebelum melepaskan tembakan.

Namun, lagi-lagi kiper Vietnam berada di posisi tepat untuk menghadang bola masuk ke gawang. Tim tuan rumah kemudian mencoba membangun serangan. Pergerakan Achor mereka beberapa kali membuat lini pertahanan Indonesia terancam. Akan tetapi, usaha kedua tim untuk menciptakan gol di babak pertama belum berbuah hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua tim tuan rumah bermain dengan tempo lebih cepat. Umpan cepat yang mereka terapkan sejak awal babak kedua membuat lini pertahanan Indonesia mulai terancam. Beruntung belum ada ancaman serius ke gawang Indonesia.

Menit keempat Iqbal melakukan kesalahan saat menguasai bola. Hal itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Vietnam untuk melepaskan tembakan keras. Namun, bola masih sedikit melebar ke kanan gawang.

Tuan rumah terus melakukan serangan berbahaya ke lini pertahanan Indonesia. Beberapa kali peluang emas juga mereka dapatkan salah satunya melalui skema apik dari para pemain. Akan tetapi, bola masih sedikit melebar ke sisi kiri gawang.

Empat menit jelang laga usai, Ardiansyah Runtuboy mendapat peluang setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. Kurang beruntung, bola sepakannya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh penjaga gawang Vietnam.

Setelah saling serang sepanjang pertandingan, kedua tim harus rela berbagi angka lantaran tidak ada gol tercipta sepanjang waktu normal.

Berikut susunan pemain Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam di ajang Piala AFF Futsal 2019

Timnas Futsal Indonesia (Starting 5): Iksan Rahardian, Marvin Alexa, Rizki Xavier, M.Iqbal, Andri Kustiawan.

Cadangan: Muhammad Albagir, Rio Pangestu, Ardiansyah Nur, Syahidansyah Lubis, Ardiansyah Runtuboy, Bambang Bayu Saptaji, Randy Satria, Firman Ardiansyah.

Pelatih: Kensuke Takahashi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini