nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejak Dilatih Sarri, Ronaldo Akui Juventus Jauh Lebih Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 08:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 47 2119981 sejak-dilatih-sarri-ronaldo-akui-juventus-jauh-lebih-baik-3Bmd5z9ihv.jpg Sarri saat sedang melatih Juventus. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku sangat senang dengan timnya yang sekarang. Menurut Ronaldo, Juventus di musim ini jauh lebih berkembang dan sangat baik ketimbang saat di tahun perdananya membela tim berjuluk Bianconeri tersebut.

Ronaldo melihat perubahan itu terjadi semenjak Juventus ditangani oleh Maurizio Sarri pada awal musim 2019-2020 ini. Bagi Ronaldo, Juventus era Massimilliano Allegri sangatlah kuat, namun kedatangan Sarri justru mampu membuat tim tersebut jauh lebih kuat dan hebat lagi.

Baca Juga: Bagi Ronaldo, Liga Champions Jauh Lebih Berharga ketimbang Ballon dOr

Sarri saat sedang mendampingin Juventus di pertandingan

Pemain asal Portugal itu juga merasa lebih senang dengan kebijakan Sarri terkait posisi bermainnya di lapangan. Ditangan Sarri, Ronaldo lebih leluasa untuk bermain bebas dan juga menemukan posisi terbaiknya di lapangan. Dengan memberikan kebebasan tersebut, CR7 pun tercatat sudah berhasil mengoleksi lima gol dari sembilan pertandingannya bersama Juventus di seluruh kompetisi.

“Kami telah berubah menjadi lebih baik saat di tangan Sarri. Saya juga memiliki lebih banyak kebebasan (untuk bermain). Kami telah banyak berubah dan berkembang. Meski masih ada beberapa hal yang perlu untuk diperbaiki, namun saya sangat senang dengan hal tersebut,” kata Ronaldo, mengutip dari Football Italia, Selasa (22/10/2019).

“Kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa saat bersama Allegri, namun dengan Sarri kami semakin berkembang pesat. Posisi bermain saya juga telah berubah. Saya selalu berusaha untuk menempati area di lapangan di mana saya merasa bisa mengeluarkan yang terbaik. Saya suka memiliki kebebasan bergerak seperti itu,” tambah pemain asal Portugal itu.

Sarri saat sedang mendampingin Juventus di pertandingan

Wajar memang jika Ronaldo mengatakan sangat senang dengan Juventus yang dikomandoi oleh Sarri. Sebab pelatih berkebangsaan Italia itu sampai saat ini berhasil membuat Juventus tak pernah kalah dari 10 laga dari berbagai kompetisi yang sudah dijalani. Performa apik itu pun dianggap Ronaldo berkat permainan yang dibawa Sarri ke Juventus

“Dibandingkan musim lalu, kami lebih banyak menciptakan peluang. Kami juga memiliki penguasaan bola yang hebat dan dapat bergerak dengan cara yang berbeda. Saya sangat senang dengan apa yang sedang terjadi dengan pelatih baru. Saya puas dan senang dengan apa yang sedang kami lakukan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini