nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Tak Punya Rekor Impresif Hadapi Liverpool sebagai Pemain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 12:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 45 2119217 solskjaer-tak-punya-rekor-impresif-hadapi-liverpool-sebagai-pemain-hvji8rIDqu.jpg Ole Gunnar Solskjaer tidak punya catatan impresif saat bertemu Liverpool sebagai pemain (Foto: Sky Sports)

SEBAGAI legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer tentu tahu makna dari pertemuan antara Manchester United dengan Liverpool. Pria berkebangsaan Norwegia itu wajib memetik poin penuh dari Si Merah jika tidak ingin kursi yang didudukinya semakin panas.

Ole Gunnar Solskjaer kini tengah dalam tekanan setelah meraih serangkaian hasil buruk di delapan pekan awal Liga Inggris 2019-2020. Man United hanya bisa dibawanya menang dalam dua pertandingan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah pada delapan pekan perdana.

Baca juga: Solskjaer Tak Peduli Rekornya Lebih Bagus dari Klopp

Ole Gunnar Solskjaer dikenang karena gol menit akhir melawan Liverpool di Piala FA 1998-1999 (Foto: Daily Mail)

Posisi Man United kini bahkan lebih dekat dengan zona degradasi alih-alih empat besar seperti target awal. Kepala Ole Gunnar Solskjaer bakal semakin pening karena dirinya ternyata tidak punya rekor yang bagus ketika menghadapi Liverpool sebagai pemain.

Merumput di Stadion Old Trafford pada 1995-2007, Ole Gunnar Solskjaer hanya sembilan kali bertemu Liverpool di Liga Inggris. Catatannya juga tidak terlalu impresif. Menurut Transfermarkt, pria berjuluk Si Pembunuh Wajah Bayi itu ternyata jinak di hadapan tetangga kota sebelah.

Dari sembilan pertemuan, Solskjaer hanya mampu menang empat kali, satu kali imbang, dan sisanya kalah. Lebih miris lagi, pria kelahiran Kristiansund itu cuma mengemas dua gol dari perjumpaan dengan Liverpool sepanjang kariernya di Liga Inggris!

Gol pertamanya ke gawang Liverpool dicetak pada 4 Maret 2000 di Stadion Old Trafford. Untungnya, gol tersebut menghindarkan klub dari kekalahan setelah Patrik Berger membawa tim tamu unggul lebih dulu di menit 27.

Ole Gunnar Solskjaer total hanya mengemas dua gol ke gawang Liverpool sepanjang kariernya di Liga Inggris (Foto: World Soccer Talk)

Sementara gol keduanya baru dicetak tiga tahun kemudian, tepatnya 5 April 2003. Ole Gunnar Solskjaer menyumbang satu buah gol dalam kemenangan telak 4-0, lagi-lagi di Stadion Old Trafford. Eks juru taktik Molde itu tentu ingin memperbaiki rekornya dengan membawa anak asuhnya meraih kemenangan atas Liverpool saat berjumpa di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini