nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Tak Peduli Rekornya Lebih Bagus dari Klopp

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 06:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 45 2118959 solskjaer-tak-peduli-rekornya-lebih-bagus-dari-klopp-zLWhdBhnm0.jpg Ole Gunnar Solskjaer tidak peduli jika rekornya lebih baik dibandingkan Jurgen Klopp (Foto: Man United)

MANCHESTER – Kepala Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, lebih banyak tertunduk akhir-akhir ini akibat hasil buruk yang ditorehkan timnya. Namun, jelang laga melawan Liverpool, pria berkebangsaan Norwegia itu bisa sedikit menegakkan kepala di hadapan koleganya, Jurgen Klopp.

Sekadar informasi, menghadapi Liverpool akan menjadi pertandingan ke-30 Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik Man United di Liga Inggris. Rekornya dalam 29 pertandingan sebelumnya adalah 14 kali menang, tujuh imbang, dan delapan kali kalah.

Rekor Jurgen Klopp dalam 29 laga pertama di Liga Inggris kalah dibandingkan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Liverpool)

Baca juga: Man United Akan Juara Liga Inggris Sebelum Liverpool

Menariknya, rekor tersebut lebih baik dibandingkan 29 laga pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Pria asal Jerman itu mencatat 13 kemenangan, delapan imbang, dan delapan kali kalah. Namun, Ole Gunnar Solskjaer enggan menyombongkan rekor tersebut jelang bentrokan kedua tim, Minggu 20 Oktober 2019.

“Saya tidak berpegang pada statistik semacam itu dan saya hanya bekerja seperti biasa, berusaha meningkatkan tim, dan berusaha mencapai sesuatu,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (19/10/2019).

“Kami tentu saja merasa sedang menuju sesuatu yang kami perjuangkan, tetapi butuh segera meraih hasil positif. Saya berharap para pemain dapat mengeluarkan yang terbaik dan membuktikan mengapa mereka ada di Man United,” tegas pria berjuluk The Baby Faced Assasin ketika masih aktif bermain itu.

Ole Gunnar Solskjaer tidak peduli dengan rekornya jika dibandingkan Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

Ole Gunnar Solskjaer boleh saja optimis dengan peluang anak asuhnya untuk menang di laga tersebut. Namun, ia harus realistis mengingat skuad Man United tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Dua pemain kunci, yakni kiper David de Gea dan gelandang Paul Pogba, dipastikan absen karena masih dibekap cedera sehingga harus putar otak demi memetik angka penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini