nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mallorca dan Espanyol Diminta Mengalah demi El Clasico Barcelona vs Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 46 2118634 mallorca-dan-espanyol-diminta-mengalah-demi-el-clasico-barcelona-vs-madrid-ykths13sOt.jpg Laga Barcelona vs Madrid saat digelar di Camp Nou. (Foto: Sportskeeda)

BARCELONA – Real Mallorca dan Espanyol diminta Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk mengalah. Mereka diminta mengalah demi memberi jalan kepada Barcelona dan Real Madrid untuk bertemu dalam laga bertajuk el clasico di pekan ke-16 Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu 7 Desember 2019.

Sedianya laga Barcelona vs Madrid digelar pada Sabtu 26 Oktober 2019. Akan tetapi, RFEF dan otoritas penyelenggara Liga Spanyol (LFP) sepakat untuk menunda laga di atas. Sebab, kondisi Kota Catalunya sedang tidak kondusif, imbas ditangkapnya sembilan pimpinan separatis Catalunya oleh kepolisian Spanyol.

Catalunya

Rencananya pada Senin 21 Oktober 2019, RFEF akan mengumumkan penjadwalan ulang laga el clasico Barcelona vs Madrid. Rencana awalnya adalah menggelar laga pada Rabu 18 Desember 2019.

BACA JUGA: Resmi Ditunda, Kapan Laga Barcelona vs Madrid Diselenggarakan?

Akan tetapi, RFEF dan LFP takut gaung el clasico tidak berasa jika digelar pada tengah pekan. Sebab, jika laga digelar di akhir pekan, pertandingan penuh gengsi tersebut dapat disaksikan hingga 650 juta penonton!

Karena itu, RFEF dan LFP kekeuh untuk tetap menggelar pertandingan pada akhir pekan dan dipilih pada matchday ke-16 yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu (7-8 Desember 2019). Di tanggal tersebut Barcelona akan menjamu Mallorca, sedangkan Madrid bersua Espanyol.

Barcelona

Atas alasan itulah, RFEF meminta Mallorca dan Espanyol untuk mengalah agar memberi jalan kepada Barcelona dan Madrid untuk menggelar pertandingan. Menarik menanti keputusan apa yang diambil RFEF dan LFP. Rencananya, kedua organisasi itu akan mengumumkan penjadwalan ulang pada Senin 21 Oktober 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini