nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Ditunda, Kapan Laga Barcelona vs Madrid Diselenggarakan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 14:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 46 2118631 resmi-ditunda-kapan-laga-barcelona-vs-madrid-diselenggarakan-2zsETZQoFS.jpg Laga Barcelona vs Madrid saat digelar di Camp Nou. (Foto: AS)

BARCELONA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi laga Barcelona vs Real Madrid yang sedianya berlangsung pada Sabtu 26 Oktober 2019 sore WIB mengalami penundaan. Laga ditunda karena alasan keamanan.

Sebab, kondisi Kota Catalunya yang menjadi tempat penyelenggara pertandingan sedang tidak kondusif. Demonstrasi besar-besaran sedang terjadi di Catalunya setelah sembilan pimpinan separatis Catalunya ditangkap kepolisian Spanyol.

Catalunya

Lantas, kapan laga el clasico jilid I edisi musim ini dijadwal ulang? Rencananya, RFEF dan otoritas penyelenggara Liga Spanyol (LFP) mengumumkan jadwal terbaru pada Senin 21 Oktober 2019.

BACA JUGA: Laga Barcelona vs Madrid Ditunda, Figo: Politik Tak Boleh Dicampur dengan Sepakbola

Meski begitu, sudah ada bocoran bahwa laga akan digelar pada Rabu 18 Desember 2019. Sebab, pada tanggal tersebut baik Barcelona dan Madrid tidak memiliki jadwal pertandingan. Hanya saja, gaung el clasico tidak akan terasa auranya jika digelar pada tengah pekan.

Karena itu, RFEF dan LFP masih menggodok jadwal terbaru dan masih berupaya keras agar laga tersebut digelar pada akhir pekan. Sebab, jika laga digelar pada tengah pekan, jumlah orang yang menyaksikan laga di atas via televisi dan alat sejenisnya (handphone dan lain-lain) bisa mencapai 650 juta orang!

Barcelona

Terlepas dari itu, sangat disayangkan laga Barcelona vs Madrid mengalami penundaan. Pesepakbola legenda asal Portugal, Luis Figo, sangat menyayangkan penundaan laga penuh gengsi tersebut. Figo yang sempat membela Barcelona dan Madrid menilai, tidak seharusnya sepakbola dicampuradukkan dengan politik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini