nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Agen Percaya Cristiano Ronaldo Bisa Lampaui Rekor Pele

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 06:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 17 51 2117974 sang-agen-percaya-cristiano-ronaldo-bisa-lampaui-rekor-pele-8D32tF23zJ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter Juventus)

LISBON – Agen dari Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, memberikan komentar soal peluang kliennya melewati catatan rekor gol legenda Timnas Brasil, yakni Pele. Mendes percaya bahwa Ronaldo mampu melakukannya.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo baru saja mencatatkan gol ke-700 sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Gol ke-700 tersebut berhasil ditorehkan Ronaldo ketika membela Timnas Portugal dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Ukraina.

Cristiano Ronaldo

CR7 –julukan Ronaldo– pun kini hanya terpaut 67 gol dari yang sudah ditorehkan Pele dalam karier profesionalnya. Sementara penyerang legendaris Republik Ceko, yakni Josef Bican, masih menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak, yakni 805 gol.

Baca Juga: Sudah Cetak 700 Gol, Ronaldo Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

Meski begitu, banyak yang menaruh keraguan bahwa Ronaldo bisa setidaknya menyamai catatan gol Pele di sisa kariernya sebagai pesepakbola profesional. Terlebih, Ronaldo sendiri saat ini sudah berusia 34 tahun, yang mana berarti sudah berada di ujung karier profesionalnya.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda soal peluang Ronaldo memecahkan rekor gol Pele diutarakan oleh Mendes. Ya, pria berkebangsaan Portugal tersebut percaya bahwa kliennya memiliki peluang sangat besar untuk bisa menyamai atau bahkan melewati catatan gol Pele.

Cristiano Ronaldo

“Cristiano telah mencapai tonggak sejarah luar biasa dengan 700 gol, namun saya tidak ragu bahwa ia akan melampaui Pele sebagai pencetak gol terbaik dalam sejarah sepakbola dan ia akan melakukannya bersama Juventus,” ucap Mendes, seperti dikutip Goal, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga: Direktur Juventus Bicarakan Kelanjutan Karier Cristiano Ronaldo

“Lagipula, saya merasa bahwa 68 gol tidak banyak untuk seorang Cristiano Ronaldo yang luar biasa ini. Itu juga karena saya merasa yakin bahwa bentuk terbaik dari performanya belum tampak,” tuntas pria berusia 53 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini