nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Cetak 700 Gol, Ronaldo Masih Bisa Lebih Hebat Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 18:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 51 2117815 sudah-cetak-700-gol-ronaldo-masih-bisa-lebih-hebat-lagi-n8TTvLezKa.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja mengukir sejarah kala ia menjadi pesepakbola keenam yang mampu mengukir 700 gol selama berkarier. Kendati demikian, catatan tersebut dinilai oleh sang agen, Jorge Mendes, masih akan terus bertambah.

Ronaldo berhasil mencetak 700 gol di usianya yang ke-34. Meski usia tersebut bisa dibilang sudah cukup tua bagi pesepakbola, namun Mendes menilai kalau yang terbaik dari Ronaldo masih akan datang. Mendes sangat percaya CR7 msih bisa meraih banyak kejayaan di Juventus dan Timnas Portugal.

Baca juga: Performanya di Juventus Belum Apik, De Ligt Enggan Merana

Cristiano Ronaldo

Saat ini, Ronaldo unggul 28 gol dari rival abadinya, Lionel Messi. Meski Ronaldo berusia dua tahun lebih tua dari Messi, namun menurut Mendes bukan menjadi hal mudah bagi La Pulga untuk melewati capaian CR7. Mendes tak ragu menyebut Ronaldo sebagai pesepakbola terkuat di dunia.

“Dia adalah yang terkuat yang pernah ada. Baginya, yang terbaik masih belum datang dan akan tiba dengan jersey Juve. Angka-angka itu tidak berbohong dan menerangi cara luar biasa di mana Cristiano Ronaldo memecahkan rekor, yang mengangkatnya ke kategori pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dan dengan perbedaan besar dibandingkan dengan yang kedua,” tutur Mendes, melansir dari Express, Rabu (16/10/2019).

"Dia berada di posisi itu untuk semua yang telah dia capai dalam melayani berbagai klub yang dia wakili, baik di Inggris atau di Spanyol atau sekarang di Italia, tetapi juga dengan tim nasional Portugal. Dan faktanya adalah, dengan Cristiano Ronaldo, Portugal sudah memainkan tiga partai final, memenangkan dua di antaranya," tandas Mendes.

Cristiano Ronaldo juara Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal

Saat ini, Ronaldo menempati posisi keenam sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol sepanjang sejarah. Posisi pertama ditempati oleh Josef Bican dengan 805 gol, kemudian diikuti Romario (772 gol), Pele (767 gol), Ferenc Puskas (746 gol), dan Gerd Muller (735 gol).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini