nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea Beri Kabar Buruk untuk Man United Jelang Big Match Kontra Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 06:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 45 2117471 de-gea-beri-kabar-buruk-untuk-man-united-jelang-big-match-kontra-liverpool-FUUUzaLX9t.jpg David De Gea (Foto: Getty Images)

SOLNA – Kabar buruk menimpa Manchester United yang berkemungkinan besar akan kehilangan kiper utamanya, David De Gea pada akhir pekan ini. De Gea mengalami cedera setelah tertatih-tatih saat bertugas untuk negaranya Spanyol melawan Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Rabu (16/10/2019) dini hari WIB.

De Gea yang tampil sebagai starter di laga tersebut dipaksa keluar setelah bermain selama satu jam. Meski menunjukkan penampilan heroik selama pertandingan, tetapi pemain berusia 28 tahun itu gagal melanjutkan aksinya karena mengalami kesakitan. Hal itu pun dikonfrimasi langsung oleh pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno.

David De Gea

“David melakukan penyelamatan hebat di babak pertama dan saya merasa luar biasa memiliki tiga kiper hebat ini (di Timnas Spanyol),” ungkap Moreno, mengutip dari Goal, Rabu (16/10/2019).

Baca juga Spanyol Curi Satu Poin dari Kandang Swedia

“Dia (De Gea) menderita sakit otot pada abduktor, tetapi dia menerima perawatan pada babak pertama dan dia ingin terus bermain. Tetapi pada akhirnya, dia tidak bisa melanjutkan,” lanjutnya.

Cedera De Gea tentu menjadi kabar buruk bagi sang klub yakni Man United. Pasalnya pada akhir pekan ini, Man United akan melakoni laga Liga Inggris bertajuk big match dengan menjamu Liverpool di Old Trafford pada Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB.

David De Gea

Ujian berat tentunya akan dihadapi Ole Gunnar Solskjaer yang akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini bukanlah lawan mudah yakni Liverpool yang belum kehilangan satu poin pun di kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini