nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Panggil Benzema ke Timnas Prancis, Ini Dalih Deschamps

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 13 51 2116327 tak-kunjung-panggil-benzema-ke-timnas-prancis-ini-dalih-deschamps-6O4XDqiuKO.jpg Karim Benzema (Foto: Twitter Real Madrid)

PARIS – Juru taktik tim nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan alasan di balik keengganannya memanggil Karim Benzema. Deschamps berujar bahwa kehadiran Benzema justru bisa memberikan dampak negatif terhadap keharmonisan skuad Les Bleus –julukan Timnas Prancis.

Sebagaimana diketahui, Benzema sendiri memang sempat menjadi andalan di lini depan Timnas Prancis. Akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan, nama Benzema tidak pernah lagi menghiasi skuad Timnas Prancis.

Karim Benzema

Ya, terakhir kali Benzema berseragam Timnas Prancis terjadi pada Oktober 2015. Benzema sendiri sebenarnya sempat diproyeksikan sebagai andalan Timnas Prancis di Piala Eropa 2016. Namun Benzema terlibat skandal dengan rekan satu timnya Matthieu Valbuena.

Baca Juga: Mbappe: Saya Rela Mati demi Deschamps

Kejadian tersebut pun membuat Benzema pun tak pernah lagi dipanggil oleh Timnas Prancis. Meski rumor kembalinya Benzema memperkuat Timnas Prancis memang acap kali muncul, terutama ketika jelang turunnya Hugo Lloris dan kawan-kawan di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi kenyataannya Deschamps tetap tidak memasukkan nama Benzema, dan memilih menggandalkan Olivier Giroud sebagai penyerang andalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia. Keputusan Deschamps itupun tepat, Timnas Prancis jadi kampiun di Piala Dunia 2018 Rusia.

Meski sepanjang turnamen empat tahunan tersebut berlangsung, Giroud sama sekali tidak menyumbangkan golnya untuk Timnas Prancis. Deschamps sendiri memiliki alasan kuat mengapa ia masih belum mau memanggil kembali Benzema memperkuat Timnas Prancis saat ini.

Didider Deschamps

“Ini (tidak memasukkan nama Benzema ke skuad Timnas Prancis) adalah sebuah keputusan soal olahraga. Saya hanya mempercayai bahwa memilih Benzema kembali takkan membawa dampak bagus untuk timnas Prancis,” ucap Deschamps, seperti dikutip dari Eurosport, Minggu (13/10/2019).

Baca Juga: Deschamps Akui Tak Mudah Petik Kemenangan di Markas Islandia

“Saya melihat permasalahan itu (yang terjadi antara Benzema dan Valbuena) dengan cara apa yang saya pikir terbaik untuk tim nasional Prancis dan apa arti seragam ini,” tuntas mantan juru taktik AS Monaco dan Juventus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini