nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lacazette Hampir Pergi dari Arsenal dan Gabung Zenit di Musim Panas Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 06:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 13 45 2116253 lacazette-hampir-pergi-dari-arsenal-dan-gabung-zenit-di-musim-panas-lalu-62611BGIG2.jpg Dua pemain Arsenal, Lacazette dan Aubameyang. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, dilaporkan hampir bergabung dengan salah satu klub Raksasa asal Rusia, Zenit Saint Petersburg, pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agen Lacazatte, yakni Dmitry Cheltzov.

Menurut cerita Cheltzov, ia sendiri yang berinisiatif mendekati Zenit untuk menawarkan Lacazette. Ia melihat kliennya tersebut semakin sulit mendapatkan jatah bermain di Arsenal dikarenakan kerap kali kalah bersaing dengan striker The Gunners –julukan Arsenal– lainnya, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Jug: Aubameyang dan Klopp Jadi yang Terbaik di Liga Inggris Edisi September 2019

Selebrasi Alexandre Lacazette saat cetak gol untuk Arsenal

Karena hal itulah akhirnya Cheltzov mencoba mendekati Zenit. Sayangnya, harga klausul lepas Lacazette yang sebesar 61 juta pounds atau sekira Rp1,09 triliun dianggap terlalu mahal untuk Zenit. Klub tersebut pun akhirnya ogah untuk memboyong pemain asal Prancis itu dari Emirates Stadium.

Padahal saat itu Cheltzov sudah sangat berusaha agar Zenit mau membeli Lacazette dari Arsenal. Ia bahkan meyakinkan pihak Zenit bahwa Arsenal bisa saja melepaskan Lacazette di kisaran harga 43-48 juta pounds. Namun, semua upaya itu gagal dan mau tak mau Lacazette masih harus membela Arsenal di musim 2019-2020 ini.

“Saya menawarkan Alexandre Lacazette ke Zenit. Direktur Olahraga mereka, Javier Rabilta justru mengatakan kepada saya: ‘Apa Anda gila? Klausul lepas miliknya itu 61 juta pounds’” ucap Cheltzov, mengutip dari Daily Mail, Minggu (13/10/2019).

Lacazette dan Unai Emery

“Lalu saya mencoba meyakinkan mereka (Zenit) bahwa mereka bisa bernegosiasi dengan Arsenal. Saya yakin Arsenal siap menerima uang berkisar antara 43-48 juta pounds. Gajinya pun akan menjadi 7 juta pounds termasuk pajak,” tambahnya.

Seperti yang dikatakan di atas, pada akhirnya upaya Cheltzov untuk menjual Lacazette gagal. Kini Lacazette harus fokus kembali bermain bersama Arsenal di Liga Inggris 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini