nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Hadapi UEA, Ali Mabkhout Wajib Diwaspadai

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 12:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114677 timnas-indonesia-hadapi-uea-ali-mabkhout-wajib-diwaspadai-rXR2ETB1zr.jpg Ali Mabkhout ancaman bagi pertahanan Indonesia. (Foto: @ali.7.mabkhout)

DUBAITim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga tandang kontra Uni Emirat Arab (UEA) di matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB. Demi hasil maksimal, tim asuhan Simon McMenemy itu sudah tiba di Dubai, UEA, sejak Kamis 3 Oktober 2019.

Selain fokus kepada kekuatan sendiri, ada baiknya Timnas Indonesia memonitor UEA racikan Bert van Marwiijk. Tim yang lolos hingga semifinal Piala Asia 2019 itu memiliki sejumlah pemain yang patut diwaspadai.

Timnas UEA

(Mabkhout (paling kanan) saat bobol gawang Malaysia)

Salah satu pemain yang dapat menghadirkan ancaman bagi Indonesia adalah penyerang mereka, Ali Mabkhout. Penyerang milik klub Al Jazira itu memiliki pengalaman yang cukup panjang bersama Timnas UEA. Semenjak menjalani debut pada 2009, Mabkhout telah turun dalam 80 pertandingan.

BACA JUGA: Bomber UEA Tebar Teror untuk Timnas Indonesia

Hebatnya dari 80 pertandingan, penyerang lincah itu dapat mencetak 51 gol! Dua gol terbaru Mabkhout bersama UEA tercipta saat sang negara menang 2-1 atas Malaysia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tidak hanya tajam bersama tim nasional, Mabkhout juga menggila di level klub. Dari 173 pertandingan bersama Al Jazira, penyerang 29 tahun itu mengoleksi 125 gol. Karena itu, deretan gelandang dan pemain belakang Timnas Indonesia mesti bahu-membahu untuk mematikan pergerakan Mabkhout.

 Hansamu Yama

(Hansamu Yama (23) wajib mematikan pergerakan Mabkhout)

Lengah sedikit saja, gawang Timnas Indonesia dapat dibobol penyerang bertinggi badan 181 sentimeter tersebut. Tentu, jika ingin mendapatkan hasil optimal, pantang bagi Indonesia untuk kebobolan di laga ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini