nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modal Timnas Indonesia Jelang Hadapi UEA

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 15:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 51 2114299 modal-timnas-indonesia-jelang-hadapi-uea-posrEC5U3g.jpg Timnas Indonesia fokus latihan di Dubai. (Foto: PSSI)

DUBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, optimistis menyambut laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirat Arab (UEA) yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB. McMenemy menilai, laga kontra Yordania yang berlangsung pada medio Juni 2019 masih dijadikan McMenemy sebagai tolok ukur, agar timnya meraih hasil positif saat berjumpa UEA.

Pada Selasa 11 Juni 2019, Timnas Indonesia menjalani laga tandang kontra Yordania di Amman. Saat itu Timnas Indonesia baru tiba di Amman pada Sabtu 8 Juni 2019, atau tiga hari sebelum kick off. Akibat kurang beradaptasi, skuad Garuda akhirnya tumbang 1-4 dari Yordania.

Timnas Indonesia

(Indonesia saat kalah 1-4 dari Yordania)

Tidak mau hasil di atas kembali terulang saat menghadapi UEA, skuad Garuda tiba di Dubai Kamis 3 Oktober 2019 pagi, atau satu minggu sebelum kick off. Hal itu dilakukan agar Evan Dimas dan kawan-kawan beradaptasi dengan cuaca di Dubai.

BACA JUGA: Pernah Kalahkan Indonesia, Malaysia Bikin Ngeri Vietnam

Agar semakin beradaptasi, McMenemy selalu menggelar sesi latihan di setiap malam. Sebab, nantinya laga UEA vs Indonesia akan berlangsung pada malam hari, atau pukul 20.00 waktu setempat.

“Kami banyak belajar dari laga kontra Yordania. Kami sangat positif menatap pertandingan," kata McMenemy mengutip dari Goal, Selasa (8/10/2019).

Evan Dimas

(Timnas Indonesia serius berlatih di Dubai)

Setelah memiliki waktu persiapan yang matang, tinggal bagaimana reaksi Beto Goncalves dan kawan-kawan di pertandingan yang sesungguhnya. Demi menjaga peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, pantang bagi Indonesia mengalami kekalahan. Sebab, pada dua laga awal, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan selalu kalah, tepatnya 2-3 dari Malaysia dan Thailand (0-3).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini