nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Tidak Parah, Salah Diragukan Tampil Lawan Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 45 2114016 cedera-tidak-parah-salah-diragukan-tampil-lawan-man-united-38a3H4oPm4.jpg Mohamed Salah harus diganti pada penghujung babak kedua (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Momen horor dialami penyerang Liverpool, Mohamed Salah, pada penghujung laga melawan Leicester City akhir pekan lalu. Pemain berkebangsaan Mesir itu berjalan pincang usai diterjang Hamza Choudhury dari belakang sehingga dikhawatirkan mengalami cedera engkel.

Beruntung, pihak klub sudah menyatakan cedera yang diderita Mo Salah tidak terlalu parah usai menjalani pemindaian. Meski begitu, pemain berusia 27 tahun tersebut akan terus dipantau oleh tim medis dan dirawat di Melwood, markas latihan Liverpool.

Tekel keras Hamza Choudhury membuat Mo Salah cedera engkel (Foto: BBC)

Baca juga: Lihat Calon Lawan, Liverpool Berpotensi Lewati Rekor Kemenangan Man City

Sayangnya, pihak klub tidak menyebutkan apakah Mo Salah berpotensi absen saat menghadapi Manchester United pada 20 Oktober 2019 atau tidak. Yang pasti, sang pemain tidak dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) Mesir sepanjang jeda internasional.

“Staf teknis dari Timnas Mesir mengonfirmasi keputusan tidak memanggil bintang Liverpool Mohamed Salah dari pelatihan nasional (TC) dengan tujuan mengistirahatkannya dan mengurangi beban pada periode padat ini,” bunyi pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Mesir, dilansir dari ESPN, Senin (7/10/2019).

“Hal itu dilakukan agar Salah dapat memulihkan diri dan menghilangkan stress yang dialami bersama klub sehingga bisa berada dalam kondisi fisik serta mental yang bagus untuk pemanggilan berikutnya,” sambung pernyataan resmi itu.

Mo Salah tidak dipanggil Timnas Mesir demi pemulihan (Foto: Reuters)

Waktu pemulihan selama 13 hari dinilai cukup agar Mo Salah dapat kembali ke kondisi prima sebelum menghadapi Manchester United. Dengan tidak dipanggil pulang ke Kairo, itu berarti tim medis Liverpool dapat merawat cedera sang pemain dengan lebih optimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini