nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

David Luiz Antarkan Arsenal Raih Tiga Angka atas Bournemouth

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 21:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 06 45 2113575 david-luiz-antarkan-arsenal-raih-tiga-angka-atas-bournemouth-0WHJNf9y5S.jpg Pemain Arsenal melakukan selebrasi (Foto: Liga Inggris)

LONDON – Arsenal memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 kala menjamu Bournemouth dalam lanjutan matchday kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Gol tunggal Arsenal dicetak oleh David Luiz pada babak pertama menggunakan sundulannya.

Jalannya Pertandingan:

Arsenal mencoba tampil menggebrak sejak awal laga dan menekan pertahanan Bournemouth. Pada menit keenam Pierre-Emerick Aubameyang mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Akan tetapi, bola masih belum tepat sasaran.

Kendati demikian, tiga menit berselang skuad asuhan Unai Emery itu berhasil membuka skor. Nicolas Pepe memberikan umpan silang ke jantung pertahanan tim tamu. Bola kemudian disambut oleh David Luiz dengan sundulannya dan mengujam gawang Bournemouth. Arsenal memimpin 1-0.

Pemain Arsenal selebrasi

Unggul satu gol membua Arsenal berada di atas angin. Pada menit ke-30, The Gunners kembali mendapat peluang emas. Kali ini Aubameyang melancarkan sundulan dari tengah kotak penalti Bournemouth usai menerima umpan Matteo Guendouzi. Akan tetapi, bola masih bisa diselamatkan. Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Memasuki babak kedua, Bournemouth coba bermain lebih terbuka. Di menit ke-56, tim tamu pun menebar ancaman kepada Arsenal. Jack Stacey melancarkan tembakan dari sebelah kanan. Meski begitu, bola yang diarahkan ke sudut kanan gawang Arsenal tersebut masih bisa dibendung.

Di menit ke-71, giliran Arsenal yang membahayakan gawang Bournemouth. Calum Chambers melepaskan tembakan setelah menerima umpan lambung Dani Ceballos. Sayangnya, si kulit bundar masih bisa diblok.

Di sepanjang sisa pertandingan, Arsenal dan Bournemouth masih terus melakukan jual beli serangan. Akan tetapi, tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta. Seperti yang terjadi di menit ke-83 kala Gabriel Martinelli melayangkan tembakan, namun masih belum bisa membobol gawang Aaron Ramsdale. Laga pun usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal ataS Bournemouth.

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac; Dani Ceballos, Granit Xhaka (c), Matteo Guendouzi; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka.

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook (c), Nathan Ake, Diego Rico; Harry Wilson, Philip Billing, Jefferson Lerma, Joshua King; Callum Wilson, Dominic Solanke.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini