nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Faktor yang Buat Barcelona Juara Liga Champions 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 01 261 2111436 4-faktor-yang-buat-barcelona-juara-liga-champions-2019-2020-WnYLogOG5i.jpg Para pemain Barceloan saat sedang latihan bersama. (Foto: Twitter Barcelona)

MATCHDAY kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 kembali bakal berlangsung di pekan ini, yang mana bakal dimulai pada Selasa (1/10/2019) malam WIB nanti. Tentu menarik menantikan klub-klub mana saja yang bakal meraih kemenangan di laga kedua fase grup tersebut.

Salah satu klub yang patut dinantikan tersebut adalah Barcelona. Tim Raksasa asal Spanyol itu kembali menjadi klub yang paling dikandidatkan untuk menjuarai kompetisi antarklub kasta tertinggi di Eropa tersebut.

Musim lalu Blaugrana –julukan Barcelona– hanya mencapai semifinal lantaran kalah dari Liverpool. Di tahun ini jelas Barcelona telah banyak belajar dari kesalahan pada musim lalu tersebut dan siap untuk kembali menargetkan gelar juara yang sudah empat tahun tidak mereka rasakan itu atau terakhir kali pada gelaran 2014-2015.

Seperti apa yang dikatakan di atas, pada musim 2019-2020 ini kesempatan Barcelona untuk menjuarai Liga Champions sangatlah besar. Hal itu dikarenakan ada banyak alasan mengapa tim asuhan Ernesto Valverde tersebut mampu untuk meraihnya. Kira-kira apa saja alasan atau faktor tersebut?

Berikut 4 Faktor yang Buat Barcelona Juara Liga Champions 2019-2020, Mengutip dari Sportskeeda:

4. Barcelona Miliki Tekad yang Kuat untuk Bisa Juarai Liga Champions

Skuad Barcelona di musim 2019-2020

Sudah empat tahun lamanya Barcelona sudah tak pernah menambahkan koleksi si Kuping Besar ke dalam lemari trofi klub milik mereka. Namun, dalam kurun waktu empat tahun tersebut Barcelona selalu bermain total ketika bertanding di ajang Liga Champions.

Walau memang pada akhirnya Barcelona selalu gagal mencapai final dalam kurun waktu tersebut, tetapi penampilan mereka selalu membuktikan bahwa tim asal Catalunya itu selalu menjadikan Liga Champions sebagai target mereka di setiap tahunnya. Begitu pun di musim ini. Dengan menambahkan beberapa amunisi baru seperti Antoine Griezmann, maka target Barcelona masih sama seperti sebelum-sebelumnya, yakni membawa trofi Liga Champions kembali ke Camp nou.

3. Skuad Barcelona di Musim Ini Jauh Lebih Kuat

Skuad Barcelona di musim 2019-2020

Kendala utama Barcelona pada musim lalu adalah kurang meratanya komposisi skuad utama dengan pemain cadangan klub tersebut. Jadi ketika ada satu pemain utama yang absen dikarenakan cedera atau hal lain, maka pemain pengganti tak bisa menggantikan peranan penggawa yang tak bisa bermain tersebut.

Akan tetapi, pada musim ini hal tersebut tampaknya tak berlaku lagi untuk Barcelona. Sebab pada musim panas 2019 lalu, Valverde telah mendatangkan sejumlah pemain untuk bisa membuat Barcelona semakin komplit.

Sebut saja seperti Junior Firpo yang didatangkan untuk memback-up Jordi Alba, lalu ada Frenkie de Jong yang bermain di tengah, kemudian Antoine Griezmann di posisi depan untuk menggantikan Ousmane Dembele, dan ada juga Ansu Fati yang di beberapa laga terakhir mampu memainkan peran Lionel Messi di Barcelona.

Semua itu membuktikan Barcelona sudah memiliki skuad yang jauh lebih siap untuk menyambut gelaran 2019-2020. Hal tersebut juga membuat peluang Barcelona untuk menjadi juara Liga Champions musim ini semakin besar.

2. Barcelona Miliki Lionel Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi masih dibekap cedera

Barcelona bisa menjadi salah satu klub terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir dikarenakan jasa yang luar biasa dari Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu terbukti selalu mampu menjadi pembeda disetiap Barcelona bermain, yang mana biasanya sering membantu tim tersebut meraih kemenangan.

Messi memang saat ini masih dibekap cedera, namun bukan berarti ia bakal absen selamanya. Jadi, jika La Pulga –julukan Messi– sudah sembuh total, maka Barcelona tak diragukan lagi bakal memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh pemain yang berusia 32 tahun tersebut.

1. Tahun Ini Barcelona Kedatangan Griezmann

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann saat sedang bermain

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona selalu menggantungkan harapan mereka kepada Messi. Namun, kini klub tersebut sudah kedatangan bintang baru yang tak kalah hebat dengan Messi dan bisa diandalkan di Liga Champions maupun Liga Spanyol.

Pemain yang dimaksud adalah Griezmann. Pemain berpaspor Prancis itu sudah menjelma menjadi pemain bintang semenjak bergabung dengan Atletico Madrid. Kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar bisa menjadi alasan utama mengapa Barcelona boleh menggantungkan harapannya kepada Griezmann.

Apalagi semenjak Messi cedera di awal musim ini, pemain Timnas Prancis itu mampu menggantikan peranan sang kapten. Seperti dari tujuh pertandingan Liga Spanyol yang sudah berlangsung, Griezmann tercatat mampu mengoleksi tiga gol dan dua assist. Jika performa Griezmann itu terus meningkat hingga akhir musim ini, maka bukan tidak mungkin ia bakal membantu Barcelona untuk menjuarai Liga Champions 2019-2020.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini