nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Resmi Tunjuk Edson Tavares sebagai Pelatih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 29 49 2110735 persija-resmi-tunjuk-edson-tavares-sebagai-pelatih-BuEpVkb2IC.jpeg Edson Tavarez diperkenalkan sebagai pelatih anyar Persija (Foto: Laman Resmi Persija)

JAKARTA – Teka-teki mengenai siapa sosok yang bakal menjadi pelatih anyar Persija Jakarta akhirnya terjawab. Ya, manajemen skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– akhirnya resmi menunjuk Edson Tavarez sebagai pelatih anyar mereka.

Sebagaimana diketahui sejak memecat Julio Banuelos dari kursi kepelatihan, Persija memang dipimpin oleh Sudirman sebagai caretaker. Bersama Sudirman, penampilan Persija tak kunjung membaik. Mereka melalui dua laga dengan sekali menang dan sekali kalah.

Baca Juga: Gol Tunggal Lerby Bawa Borneo Tumbangkan Persija

Situasi tersebut pun membuat manajemen Persija mengebut negosiasinya dengan Tavarez untuk menjadi juru taktik anyar mereka. Beberapa saat lalu melalui Twitter resminya, Persija pun akhirnya mengumumkan Tavarez sebagai pelatih baru.

Resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persija, membuat Tavarez pun lantas memberikan komentarnya. Juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut mengaku sangat senang mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Tavarez berharap bisa memberikan seluruh kemampuan melatihnya untuk membantu Persija keluar dari masa-masa sulit mereka di Liga 1 musim 2019. Ya, Persija saat ini memang masih terpaku di posisi ke-14 dengan raihan 20 poin dari 19 pertandingan.

Persija Jakarta

“Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ucap Tavarez, seperti dikutip Okezone dari laman resmi Persija.

Baca Juga: Toncip: Persija Harus Bawa Pulang Poin dari Kandang Borneo

Sebelum melatih Persija, Tavarez sendiri memang sudah kenyang akan pengalaman berkarier di sepakbola Asia. Tavarez pernah menjabat sebagai juru taktik tim nasional (Timnas) Vietnam pada 1995 dan 2004. Ia juga pernah diberikan kepercayaan melatih Timnas Haiti sebelum gabung dengan salah satu klub Liga Jepang, yakni Yokohama FC, dalam dua tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini