nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Tunggal Lerby Bawa Borneo Tumbangkan Persija

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 20:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 49 2110259 gol-tunggal-lerby-bawa-borneo-tumbangkan-persija-SgNusMNgBj.jpg Borneo FC vs Persija Jakarta (Foto: Media Borneo FC)

SAMARINDA – Borneo FC sukses meraih tiga poin kala menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Borneo pasalnya menang dengan skor tipis 1-0, yang mana gol semata wayang tersebut dilesakkan oleh Lerby Eliandri pada menit ke-66.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilancarkan oleh Borneo. Tampil sebagai tuan rumah nampaknya membuat Borneo percaya diri. Baru lima menit laga berjalan mereka sudah menebar ancaman. Hanya saja, sundulan pemain Borneo masih bisa digagalkan Andritany Ardhiyasa.

Tak ingin didikte oleh tuan rumah, Persija mencoba lepas dari tekanan dan mencari peluang. Hasilnya cukup bagus karena di menit ke-11 kubu Macan Kemayoran menebar ancaman. Feby Eka Putra melesakkan tembakan kaki kanan yang mengarah ke gawang Borneo. Akan tetapi, bola masih bisa dihalau Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-32, Persija kembali mendapatkan peluang cukup bagus. Kali ini giliran Heri Susanto yang mencoba peruntungannya melepaskan tembakan. Meski demikian, arah bola masih belum tepat sasaran. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija masih terus mencari peluang. Pada menit ke-58, tim tamu pun memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Feby Eka Putra menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan plesing dengan kaki kanan. Sayangnya, bola masih melebar jauh dari gawang. Papan skor pun tidak berubah.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-66 untuk Borneo. Setelah sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Persija, Renan Silva melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola kemudian dilanjutkan oleh Lerby Eliandri dengan sundulannya dan membobol gawang Andritany. Borneo kini memimpin 1-0.

Di pengujung laga, tepatnya masa injury time, Borneo memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulannya kala Terens Puhiri merangsek ke kotak penalti Persija dan melepaskan tendangan. Meski demikian, bola masih bisa ditepis oleh Andritany. Pada akhirnya laga pun usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Borneo atas Persija.

Susunan Pemain:

Borneo FC: 1-Nadeo Argawinata; 7-Abdul Rachman, 19-Javlon Guseynov, 23-Juan Ramon Alsina, 44-Nurdiansyah; 14-Abrizal Umanailo, 87-Makarius Fredik Suruan, 10-Renan Silva, 22-Sultan Samma, 28-Terens Puhiri; 9-Matias Conti

Persija: 26-Andritany Ardhiyasa, 14- Ismed Sofyan, 2-Xandao, 19-Fachruddin, 16-Tony Sucipto, 3-Dany Saputra; 32-Rohit Chand, 25-Riko Simanjuntak, 7-Ramdani Lestaluhu; 41-Feby Eka Putra, 94-Heri Susanto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini