nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joao Felix Ternyata Tolak Saran untuk Gabung Man City atau Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 18:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 51 2110200 joao-felix-ternyata-tolak-saran-untuk-gabung-man-city-atau-barcelona-aUYhzI800i.jpg Joao Felix (Foto: Media Atletico Madrid)

BENFICA – Joao Felix menjadi sensasi di bursa transfer musim panas 2019. Masih berusia 19 tahun, namun Felix mampu membuat Atletico Madrid percaya untuk menebusnya dengan harga 126 juta euro dari Benfica.

Nominal tersebut pada akhirnya menjadikan Felix sebagai pemain termahal di bursa transfer musim panass 2019. Meski begitu, perlu diketahui bahwa sebelum bergabung dengan Atletico, Felix sejatinya telah menjadi bidikan banyak klub elite Eropa lainnya.

Baca juga: Barcelona Didenda Rp4,6 Juta Gara-Gara Transfer Griezmann

Joao Felix saat membela Benfica

Pelatih Felix di Benfica, Renato Paiva pun menyarankan agar Felix bergabung dengan Manchester City atau Barcelona. Karena menurutnya, gaya bermain kedua tim tersebut akan sangat cocok dengan Felix. Terlebih lagi, jika bergabung dengan Man City, Felix akan mendapat arahan dari Josep Guardiola, yang memiliki taktik ciamik dan bagus dalam membina pemain muda.

Di sisi lain, Paiva justru kurang suka jika Felix bergabung dengan Atletico. Pasalnya, di bawah komando Diego Simeone, Atletico menampilkan permainan yang cenderung bertahan. Ia khawatir Felix tak bisa banyak berkembang dengan gaya bermain yang seperti itu.

“Saya mengatakan (untuk memilih) Manchester City atau Barcelona. Saya mengatakan City karena Pep Guardiola, atau Barcelona karena cara mereka bermain. Saya pikir karakteristik Joao lebih baik dalam permainan seperti itu,” ujar Paiva, menukil dari The Sportsman, Jumat (27/9/2019).

Joao Felix

"Saya menghormatinya ... demi Tuhan, saya sangat menghormati Atletico Madrid. Tetapi, gagasan City saya pikir lebih baik untuk Joao, terutama dengan Pep," tukas Paiva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini