nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Juventus Nilai Ronaldo Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 14:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 25 51 2109174 direktur-juventus-nilai-ronaldo-lebih-pantas-jadi-pemain-terbaik-fifa-2019-drpQ6pUgPW.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

MILAN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, hanya menempati posisi ketiga dalam pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2019. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, geram. Karena menurutnya, CR7 pantas dinobatkan sebagai yang terbaik.

Dalam acara penganugerahan tersebut, Ronaldo sejatinya hanya mampu mendulang 36 poin. Kapten Timnas Portugal itu tertinggal 10 poin dari rival abadinya, Lionel Messi, yang didapuk sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. Ronaldo bahkan kalah dua poin dari Virgil van Dijk yang menjadi runner-up.

Baca juga: Ronaldo Absen, Sarri Puas dengan Performa Juventus Gunakan 4-3-1-2

Lionel Messi

Hal itu ternyata membuat Paratici tidak senang. Karena menurutnya, Ronaldo lebih pantas memenangkan penghargaan tersebut ketimbang Messi tahun ini. Akan tetapi, Paratici tentunya tak bermaksud menjelekkan Messi. Hanya saja, ia menilai kalau CR7 punya modal lebih bagus ketimbang La Pulga dalam setahun terakhir.

Paratici memandang bahwa Ronaldo telah membuktikan kapasitasnya baik di level klub maupun tim nasional. Bersama Juve, Ronaldo berhasil memenangkan gelar juara Liga Italia dan Piala Super Italia. Sedangkan bersama Timnas Porugal, mereka menjuarai UEFA Nations League 2019.

“Kami juga kecewa dengan penghargaan tadi malam. Sambil tetap menghormati Messi, yang merupakan pemain hebat, kami berpikir dan berpikir bahwa setelah musim lalu, setelah memenangkan UEFA Nations League, Liga Italia, dan Piala Super Italia, setelah bermain bagus Liga Champions, ia (Ronaldo) pantas menerima penghargaan ini," ujar Paratici, menyadur dari Goal, Rabu (25/9/2019).

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri sebenarnya tidak hadir dalam acara penganugearahan yang diadakan di Milan tersebut. Hal tersebut sontak membuat Ronaldo mendapat kritik dari sejumlah pihak. Terlebih lagi, CR7 juga ketahuan tidak memilih Lionel Messi dalam daftar tiga besar Pemain Terbaik FIFA 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini