nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Tak Pikirkan Rekor Buruk Man United di Partai Tandang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 07:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 21 45 2107551 solskjaer-tak-pikirkan-rekor-buruk-man-united-di-partai-tandang-ALFAPkymdF.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Michael Carrick (Foto: UEFA)

MANCHESTER Manchester United akan melakoni partai tandang dengan melawan West Ham United di London Stadium pada Minggu 22 September 2019, malam WIB. Man United yang dulu mungkin akan menang dengan mudah di kandang West Ham tetapi saat ini segalanya telah berubah.

Man United memiliki rekor tandang buruk dengan tak pernah satu kali pun menang saat bermain di markas lawan dalam delapan pertandingan terakhir. Man United terakhir kali menang di kandang lawan ialah saat menekuk Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di Liga Champions musim lalu. Akan tetapi, Pelatih Man United, Ole gunnar Solskjaer, tak terlalu memusingkan catatan buruk tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

Solskjaer lebih memilih untuk meningkatkan permainan The Red Devils –julukan Man United– jadi lebih baik. Juru taktik berpaspor Norwegia itu mengajak para pemain asuhannya untuk menghadapi masalah yang ada kemudian menemukan solusi yang tepat.

BACA JUGA: Man United Dipastikan Tanpa Pogba-Martial saat Jumpa West Ham

Man United pun membawa modal positif jelang lawatan ke kandang West Ham karena baru saja meraih dua kemenangan beruntun di Old Trafford. Kemenangan pertama dicatatkan Man United saat menekuk Leicester City 1-0. Skor serupa kembali tertera di papan skor saat Man United menjamu Astana dalam laga pembuka Grup L Liga Eropa. Catatan apik itu seharusnya melecut Marcus Rashford dan kawan-kawan untuk meraih tiga poin perdana dalam partai tandang di London Stadium.

Marcus Rashford vs Southampton (Foto: Premier League)

“Kami menghadapi masalah-masalah ini. Kami mencari solusi. Tidak, saya tidak pernah benar-benar peduli tentang apa pun. Saya tidak berjalan-jalan dan khawatir tentang banyak hal, tidak sama sekali. Saya melihat apa yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan diri,” ujar Solskjaer, seperti yang dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (21/9/2019).

“Saya pikir kami seharusnya menang di Southampton, kami seharusnya menang di Wolverhampton (Wanderers). Keduanya seharusnya menang. (Di mana pun Anda bermain), itu masih lapangan hijau dengan ukuran yang sama serta garis putih. Kadang-kadang Anda harus memblokir mental negatif dan menampilkan permainan seperti yang akan Anda lakukan di taman,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini