nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Diimbau Terus Amati Perkembangan Ansu Fati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 12:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 15 46 2105057 barcelona-diimbau-terus-amati-perkembangan-ansu-fati-uwbM0IW6zk.jpg Antoine Griezmann dan Ansu Fati di laga kontra Valencia (Foto: Twitter/Barcelona)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Clement Lenglet, ikut memberikan komentarnya terkait penampilan apik yang diperlihatkan pemain muda Barca, Ansu Fati. Sebagaimana diketahui, pemain 16 tahun itu tampil cemerlang saat membawa Barca menang 5-2 atas Valencia di pekan keempat Liga Spanyol 2019-2020, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi.

Fati menjadi salah satu aktor penting atas kemenangan Barcelona dengan mencetak satu gol serta satu assist di laga tersebut. Melihat potensi besar yang dimiliki Fati, Lenglet pun mengimbau kepada timnya untuk lebih bersabar agar sang pemain bisa berkembang bersama skuad Barcelona saat ini.

Baca juga: Kembali Cetak Gol untuk Barcelona, Valverde Puji Ansu Fati Setinggi Langit

Ansu Fati tampil impresif saat Barca kalahkan Valencia 5-2

“Dia baru berusia 16 tahun, jadi saya harap tim harus bersabar dengannya. Dia memanfaatkan menit-menitnya dan adalah anak yang hebat yang pantas menerima apa yang terjadi padanya. Kami selalu mengatakan kepadanya untuk mendengarkan, bekerja, dan belajar,” ujar Lenglet, melansir dari laman Barca Blaugranes, Minggu (15/9/2019).

Pada kesempatan yang sama, penampilan Ansu Fati juga mendapat pujian dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Melihat permainan apik yang ditunjukkan pemainnya, Valverde bahkan tak sungkan mengatakan kalau Ansu Fati merupakan salah satu pemain spesial yang dimiliki skuadnya saat ini.

“Ansu Fati adalah pemain yang memiliki sesuatu yang sangat spesial tentang dirinya. Dia sangat fokus pada peningkatannya sendiri dan saya yakin dengan perkembangannya. Bagaimana dia berkembang akan tergantung padanya, tetapi dia terlihat memiliki sikap yang benar,” ujar Valverde usai peratandingan.

Ansu Fati tampil impresif saat Barca kalahkan Valencia 5-2

“Dia telah beradaptasi dengan baik untuk menjadi pemain tim utama, tetapi dia harus terus bekerja keras. Saya suka dengan tekad para pemain, sejak pertandingan dimulai dan mampu membuat banyak peluang. Tim lawan juga tak bisa menciptakan banyak kesempatan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini