nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Nilai Sterling Belum Sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 51 2104879 guardiola-nilai-sterling-belum-sejajar-dengan-ronaldo-dan-messi-B6G2zuE89N.jpg Raheem Sterling. (Foto: Sportskeeda)

NORWICH – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari pernyataan yang menyebut Raheem Sterling telah sejajar dengan dua pesepakbola bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, penilaian ini tidaklah tepat karena kemampuan Sterling belum bisa dibandingkan dengan kedua pemain yang sudah menjadi legenda di dunia sepakbola itu.

Baru-baru ini, Sterling memang mendapat pujian setinggi langit dari mantan penggawa Timnas Inggris, Trevor Sinclair. Ia mengatakan bahwa penampilan apik Sterling dalam satu musim terakhir membuat sang pemain telah menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Sinclair pun tanpa ragu menyandingkan sosok Sterling dengan dua pemain bintang dunia, Ronaldo dan Messi.

BACA JUGA: Sterling Dinilai Kini Sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Tetapi, Guardiola menilai level permainan Sterling saat ini belum bisa disejajarkan dengan Ronaldo serta Messi. Sebab, kedua pemain bintang itu berhasil mengukir prestasi begitu gemilang dari musim ke musim hingga membuahkan banyak trofi baik untuk klub serta individu.

Penampilan Lionel Messi

Dengan pencapaian tersebut, sosok Messi dan Ronaldo dianggap tidak pernah bisa dibandingkan dengan Sterling atau pemain mana pun di dunia. Apalagi, mereka berhasil menjaga konsistensinya sampai saat ini.

"Mereka (Messi dan Ronaldo) memenangkan Ballon d'Or dan semua hadiah individu setiap musim, kecuali mungkin musim ini dan satu lagi. Keduanya begitu konsisten, mereka adalah legenda, mereka adalah sesuatu yang unik dalam sepakbola dunia. Jika Raheem (Sterling) dapat menargetkan level itu, wow!” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (14/9/2019).

Cristiano Ronaldo

“Saat ini, tidak ada orang di klub ini dan di semua klub di dunia, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan kedua orang ini dengan apa yang telah mereka lakukan setiap pekannya selama 10 tahun. Mereka adalah legenda mutlak dan tidak ada yang bisa membandingkannya. Tak seorang pun,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini